HaKa News

2.366 Orang Pendaftar Calon Santri Husnul Khotimah Ikuti Test

December 19th, 2016 | by MediaHK
2.366 Orang Pendaftar Calon Santri Husnul Khotimah Ikuti Test
Galeri HK
0

Animo masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya di Pondok Pesantren Husnul Khotimah terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini terbukti dan meningkatnya jumlah pendaftar yang mencapai 2.366 orang.
Menurut Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) Angkatan 24 tahun 2017/2018, Ustadz Supriadi MPd, tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan. “Alhamdulillah jumlah pendaftar meningkat, dan tahun lalu 1847, tahun ini 2.366 orang,” sebutnya.

Bukan hanya dalam dan luar kota, rupanya pendaftar pun ada yang berasal dan luar negeni. Seperti Malaysia, Bunei Darussalam, Thailand, Qatar dan Kuwait. Seluruh pendaftar, kemarin (18/12), diseleksl lewat tes guna menentukan siapa yang berhak menimba ilmu di Husnul Khotimah.

“Dalam hal pelaksanaan alhamdulillah belangsung dengan baik, di Kuningan maupun di 18 tempat perwakilan. Perlu diketahul juga, tahun ini dibuka kembali tes PSB di Jakarta berjumlah 454 calon santri, di Lampung 84, di luar negeni di Malaysia dan Brunel 6 orang, juga di Qatar dan Kuwait,” terang Ustadz Supriadi.

Ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kesadaran untuk memilih Ponpes untuk kelanjutan putra putrinya dan tahun ke tahun meningkat. Tahun ini pihaknya melihat peningkatan melalui informasi sosial media yang dapat dilihat seluruh lapisan masyarakat. Selain itu juga melihat segmen dan pendaftar santri baru ini beraneka ragam mulai dan profesi sebagai TNI, Polri, pegawai negeri, Guru, Kyai Pondok Pesantren ataupun masyarakat pada urnumnya.

“Kami juga menyampaiikan terima kasih, tes PSB di Kuningan yang berjumlah 1570 dapat berjalan dengan lancar. Kemacetan dapat terurai, sehingga tdak terlalu menimbulkan kemacetan yang parah. Hal ml berkat kerjasama yang baik dengan Satpol PP Jalaksana, Polsek Jalaksana, Koramil Jalaksana, Pemuda Desa Maniskidul, Sembawa dan sadamantra, Linmas dan beberapa elemen masyarakat lainnya,” jelas Supriadi.

“Kami atas nama Panitia PSB tahun 201712018 mohon maaf kepada calon santri yang tidak diterima karena keterbatasan kuota tahun ini. Karena, yang kami terima hanya 912 orang, sementara pendaftar mencapai 2.366 orang. Hasil Tes PSB akan diumumkan serentak pada tanggal 25 Desember 2016 melalui website www.husnulkhotimah.sch.id, sms center, bisa juga melalui panitia bidang seleksi dan Humas.” katanya.

Sementara, Presiden lslah (Ikatan Silaturahmi Alumni Ponpes Husnul Khotimah). Khoirul Subhi mengungkapkan. sebagai alumni dirinya bangga atas besarnya animo masyarakat terhadap Pondok Pesantren Husnul Khotimah.

“Kami sangat bangga dengan animo masyarakat yang luar biasa ingin memasukan putra putnnya di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, pondok pesantren yang berbasis dakwah dan tarbiyah”. Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*