HaKa News

Alumni Husnul Khotimah Gelar Reuni Nusantara

August 1st, 2016 | by MediaHK
Alumni Husnul Khotimah Gelar Reuni Nusantara
Alumni Santri HK
0

Ikatan Silaturahim Alumni Husnul Khotimah (ISLAH) pusat Selenggarakan Reunusa 2016. Acara ini dilaksanakan selama dua hari pada hari Sabtu sampai Ahad, 30 – 31 Juli 2016. REUNUSA kali ini dihadiri oleh para alumni dari angkatan pertama hingga angkatan ke sembilan belas. Pondok pesantren Husnul Khotimah sendiri telah mencetak sebanyak 3.624 orang alumni sejak didirikan pada tahun 1994.

Acara empat tahunan ini bertujuan untuk kembali menjalin silaturahim antara alumni dari berbagai angkatan dan dengan para tenaga pendidik. Tahun ini REUNUSA diadakan di dua tempat. Hari pertama di gedung aula Raja Seafood Bandorasawetan Kuningan, dan hari kedua di pondok pesantren Husnul Khotimah Kuningan.

Acara dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan, KH. Muhammad Sabiqin Lc. Dalam sambutannya, ia mengingatkan beberapa poin penting yang menjadi harapannya kepada seluruh alumni. Diantaranya adalah mengenai kontribusi yang harus betul-betul dilakukan, dan agar alumni menyampaikan progres prestasi atau kiprah mereka di masyarakat kepada pondok pesantren.

“Hal ini penting karena laporan-laporan prestasi dan kiprah dari alumni akan menjadikan masyarakat menjadi lebih yakin terhadap pondok pesantren Husnul Khotimah dan agar dapat menarik perhatian mereka sebagai bagian dari dakwah Husnul Khotimah.” Ujarnya dalam sambutan pembukaan.
Khoirul Subhi, presiden ISLAH periode 2014-2017 berharap acara ini bisa kembali mengikat hati dan pemikiran para alumni untuk berkontribusi bagi almamater dan bagi negeri.

“Secara personal para alumni sudah memiliki potensi yang luar biasa.” ujarnya. Kemudian dia menjelaskan perlunya alumni Husnul Khotimah bersatu untuk bersama-sama dalam kontribusi tersebut.
Dengan tema REUNUSA 2016 yaitu “Mengenal sesama, berkumpul bersama, berperan seirama, Islah untuk kebangkitan negeri”, diadakan berbagai acara. Di hari pertama diadakan pembukaan, simposium, Forum General Discussion. Di hari kedua diadakan Photo Contest, pertandingan futsal, dan berbagi inspirasi kepada para santri, serta bebragai acara menarik yang diharapkan mampu mengeratkan kembali keakraban seperti masa nyantri dulu.

Dalam pembukaan acara, Ustadz Sanwani, S.H., dalam sambutannya mengimbau agar hubungan antara pondok pesantren Husnul Khotimah Kuningan dengan alumni tidak boleh terputus hanya karena status yang sudah bukan santri lagi. “Hubungan alumni dengan pondok pesantren Husnul Khotimah sangat menentukan peningkatan pembangunan pondok pesantren Husnul Khotimah Kuningan agar bermanfaat bagi umat,” jelasnya.

Bertindak sebagai ketua panitia REUNUSA 2016, Qoulan Sadida, memaparkan tidak hanya acara temu kangen saja, tapi juga ada acara alumni go to class. Acara ini memungkinkan para alumni untuk berbagi cerita kesuksesan mereka kepada santri di pondok pesantren Husnul Khotimah.

Di hari pertama, diadakan acara simposium bersama para alumni dan narasumber yang terdiri dari DR. H. Mardani Ali Sera, M. Eng. (Intelektual muda Muslim), K. H. Achidin Nur, MA. (Pembina Yayasan Husnul Khotimah), dan Khoirul Subhi (Presiden Islah 2014-2017). Hiburan dari grup Marawis pondok pesantren Husnul Khotimah (Al-Hasan) juga ikut memeriahkan acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel