HaKa News

Bupati Kuningan Resmikan Bangunan Husnul Khotimah II Pancalang

February 15th, 2016 | by admin
Bupati Kuningan Resmikan Bangunan Husnul Khotimah II Pancalang
Berita HK
0

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda meresmikan bangunan Pondok Pesantren Husnul Khotimah 2 yang berada di Dusun Karedok Blok Manis Desa Pancalang Kecamatan Pancalang Kab. Kuningan, Senin (27/7).

Pembangunan Ponpes Khusnul Khotimah 2 ini berawal dari tanah yang diwakafkan oleh keluarga Kol (Purn) H. Didi Sadikin, S.IP. seluas 2,34 Hektare. Husnul Khotimah mendapatkan tanah wakaf tersebut pada tahun 2007 yang kemudian dibangun sejak tahun 2010, dan baru menerima santri pada tahun 2015, dan saat ini Husnul Khotimah II mampu menampung 168 siswa putra Madrasah Tsanawiyah (MTs).

KH Amam berharap kehadiran Ponpes akan membawa keberkahan sosial, ekonomi dan budaya, bagi masyarakat Desa Pancalang dan sekitarnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Khusnul Khotimah, H Sahal Suhana, SH menyampaikan, Husnul Khotimah memiliki beberapa program-program untuk 50 tahun kedepan, dimana pada tahun keemasan Khusnul Khotimah ini, pihaknya menyiapkan beasiswa untuk para santri dan guru-guru.

“Beasiswa untuk santri sebesar 700 juta, dan untuk guru 700 juta. kami ingin meyiapkan santri-santri yang berkualitas, dintaranya sebanyak 25 anak yatim untuk sekolah hingga ke perguruan tinggi” jelasnya. Beliau berharap pada tahun keemasan Husnul Khotimah ini bisa menjadi sebuah University.

Sementara itu Bupati Kuningan yang hadir pada kesempatan itu, sekaligus meresmikan Ponpes Husnul Kotimah Pancalang 2, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya, pihaknya merasa bangga hahwa Ponpes Husnul Khotimah yang berada di Desa Manis Kidul Jalaksana telah berjalan secara profesional dan terbukti banyak menghasilkan anak didik yang berilmu dan berakhlak.

Sehingga keberadaan Ponpes Husnul Kotimah telah memperluas jangkauan bidang pendidikan keagamaan dengan mendirikan gedung Ponpes Husnul Kotimah 2, sebagai salah satu lembaga yang bernafaskan agama serta memiliki komitmen tinggi dalam penggemblengan sumber daya manusia yang bertaqwa, cerdas dan terampil. (hmz)

Comments are closed.

travel