HaKa News

Husnul Khotimah Ajarkan Santri Cinta NKRI

July 19th, 2017 | by MediaHK
Husnul Khotimah Ajarkan Santri Cinta NKRI
Galeri HK
0

Dalam rangka menumbuhkan semangat kebangsaan dan bela negara di kalangan santri, pondok pesantren Husnul Khotimah selenggrakan acara pendahuluan bela negara. Dalam kegiatan yang diikuti seluruh santri ini, Pesantren bekerjasama dengan koramil 1511 Jalaksana Kuningan.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari di pekan pertama masuk sekolah, tepatnya 18-21 Juli 2017. Ustadz Mulyadin selaku Kepala Madrasah Aliyah Husnul Khotimah menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menempa santri baik secara fisik, mental serta wawasan sehingga tumbuh dalam jiwa santri sikap disiplin, cinta tanah air dan siap untuk bela negara.

“Jauh 14 abad yang lalu Islam sudah mengajarkan sikap nasionalisme, sebagaimana  disebutkan dalam sebuah hadits, barang siapa terbunuh karena menjaga hartanya (dari perampokan) maka dia syahid, dan barang siapa terbunuh karena membela tanah airnya maka dia syahid” kata Ustadz Mulyadin di hadapan santri.

Menurutnya, sudah sepatutnya kita berada di garda depan membela tanah air. Beliau berpesan kepada para santri untuk tidak hanya menjadikan bela negara sebagai retorika saja, namun harus diaplikasikan dan dibuktikan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa santri harus disiplin dan memiliki fisik yang kuat karena muslim yang kuat itu lebih dicintai daripada muslim yang lemah. ” sehingga kalian bisa mewujudkan cita-cita kalian dan harapan orang tua.” Katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *