HaKa News

Husnul Khotimah Wisuda 419 Santri, 36 Diantaranya Hafal 30 Juz Al-Qur’an

May 26th, 2017 | by MediaHK
Husnul Khotimah Wisuda 419 Santri, 36 Diantaranya Hafal 30 Juz Al-Qur’an
Galeri HK
0

Ponpes Husnul Khotimah selenggarakan Haflah Attakharruj angkatan XX pada hari Kamis (25/5/2017). Sebanyak 419 santri mengikuti wisuda kelulusan tahun ini, dan 36 santri diantaranya hafal Al Qur’an 30 Juz.

Haflah  yang digelar di kampus I Maniskidul ini berlangsung meriah dengan hadirnya para wali santri, undangan serta tokoh nasional maupun daerah. Diantara tokoh yang hadir adalah Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, dan Mantan Presiden PKS HM. Anis Matta, Lc.

Deddy Mizwar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan, dan mengingatkan akan pentingnya membangun integritas pribadi berupa kejujuran selain kapasitas intelektual. Di akhir sambutan beliau juga membacakan puisi khusus untuk para ibu yang berjudul hanya emak yang tahu rasanya.

Sementara Anis Matta yang juga wali santri Aiman yang lulus tahun ini didaulat memberikan orasi di hadapan hadirin. Dalam orasinya Anis mengingatkan akan perkembangan dunia saat ini yang sangat cepat. Sehingga Insting survival dan semangat untuk terus belajar perlu dimiliki para lulusan Husnul Khotimah.

“Beradaptasilah dengan dunia baru dan semangat terus untuk belajar karena yang terpenting adalah bukan gelar, namun sikap dasar anda dalam hidup. mudah-mudahan yang diwisuda hari ini akan menjadi para perawi masa depan untuk Indonesia.” pesannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*