HaKa News

Jalsah Taakhiy, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Sampaikan Taushiyah

March 11th, 2016 | by MediaHK
Jalsah Taakhiy, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Sampaikan Taushiyah
Berita HK
0

Jum’at  (11/3) HRD Yayasan Husnul Khotimah menggelar jalsah taakhiy yang dimulai  dengan Jalan sehat seluruh pegawai yayasan, pelepasan Peserta Umroh, taushiyah dan pembagian doorprize. Acara berlangsung dari pukul 06.10 – 10.30 WIB.

Dalam jalsah taakhiy kali ini HRD menghadirkan H. Kosasih Toyib, Lc., MH. Selaku Ketua dewan pengawas Yayasan husnul Khotimah Kuningan. Dalam taushiyahnya,  ustadz yang biasa dipanggil ustadz Kosasih ini menyampaikan pentingnya seorang muslim untuk bekerja dan menafkahi keluarga dengan Ikhlas. “Karena sesungguhnya orang hidup ini dituntut untuk bekerja dan orang yang mati akan ditanya apa yang sudah dikerjakan.” pesannya. Orang kalau tidak bekerja itu akan menimbulkan  masalah sosial. Namun apabila dia bekerja tidak tahu untuk siapa dia bekerja maka juga akan bermasalah.

“Disinilah makanya sejak awal perlu kita tanamkan bahwa bekerja itu untuk Allah Swt.  Bukan untuk seseorang.” Lanjutnya.

Mengutip pendapat imam Gghazali, Ustadz Kosasih mengatakan bahwa untuk itu ada 3 tahapan yaitu Ikhlas di awal, ikhlas di tengah dan ikhlas di akhir. Dan pada setiap tahapan itu ada godaaanya terutama di yang akhir yang biasanya terkait dengan penghargaan orang.

Acara jalsah taakhiy diakhiri dengan pengundian doorprize jalan sehat, dimana divisi HRD sudah menyediakan berbagai macam hadiah menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel