HaKa News

Ketua Yayasan Husnul Khotimah Kukuhkan Tim Tanggap Bencana

April 7th, 2017 | by MediaHK
Ketua Yayasan Husnul Khotimah Kukuhkan Tim Tanggap Bencana
Berita HK
0

Kamis, 6 /2/ 2017 – Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan, KH. Mu’tamad, Lc. M.Pd mengukuhkan Tim Tanggap Bencana Husnul Khotimah , di Gedung Darul Arqam Kampus I Husnul Khotimah Maniskidul Kuningan.  Tim tanggap bencana dipimpin H. Mustofan M.Kep. Ners.

Dalam sambutannya, KH Mu’tamad menyampaikan bahwa kesiapsiagaaan adalah suatu keniscayaan bagi seorang muslim, termasuk dalam menanggulangi bencana.  “Sebagaimana kita tahu bahwa daerah kita  termasuk daerah yang rawan bencana, sehingga kita ingin turut andil dalam membantu  masyarakat yang terkena bencana. Sebagaimana dalam hadits disebutkan sebaik-baik manusia adalah yang banyak memberi manfaat kepada yang lain. “ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, KH Mu’tamad mengajak untuk mencintai dan memelihara alam ciptaan Allah, sehingga tidak ada bencana yang ditimbulkan oleh  ulah manusia yang merusak alam.  Sebagaimana ada ungkapan  pencegahaan itu lebih baik dari penangulangan atau pengobatan.

Pengukuhan pengurus dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang penanganan bencana  oleh Yayat  Sudrajat, SE dari bidang kedaruratan dan logistik unit SAR & evakuasi  BPBD kabupaten Kuningan.

“Kami   mengapresiasi atas inisiasi pembentukan tim tanggap bencana Husnul Khotimah. Harapannya tim ini selanjutnya menjadi mitra dan aset BPBD Kuningan dalam tugas-tugas penanggulangan bencana. Karena dalam penanggulangan bencana ini tidak bisa hanya ditangani oleh  BPBD  saja”.  Katanya.

Adapun struktur tim  ini  terdiri  dari  tim  komunikasi  dan  informasi ,  reaksi  cepat ,  medical  support,  evakuasi,  keamanan,  transportasi,  logistik,  dan finansial. Dengan  personil dari berbagai  divisi yang ada  di  Yayasan Husnul Khotimah  Kuningan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*