HaKa News

KH. Amam Badruttamam: “Optimalkan Amaliah Ramadhan”

June 5th, 2016 | by MediaHK
KH. Amam Badruttamam: “Optimalkan Amaliah Ramadhan”
Berita HK
0

Divisi HRD dan Personalia menyelenggarakan jalsah at-ta’akhi pada hari Ahad pagi 5 Juni 2016 di GOR Husnul Khotimah Maniskidul. Kegiatan dihadiri seluruh pegawai Husnul Khotimah kampus I dan II, dengan agenda utama taujih menjelang Ramadhan 1437 H yang disampaikan KH. Amam Badruttamam selaku pimpinan Husnul Khotimah II Pancalang.

KH. Amam mengajak para hadirin untuk melakukan Muhasabah khususnya sejauh mana ibadah di bulan Ramadhan yang rutin dilksanakan tersebut mampu dimanfaatkan dengan optimal sehingga harapan dari hasil melaksanakan shaum itu bisa berupa ketaqwaan, syukur, dan kehidupan yang lebih terarah bisa terwujud.

Lebih lanjut KH. Amam menjelaskan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan Ibadah di bulan Ramadhan harus dipahami secara utuh, sehingga dalam menghadapi atau menyambutnya juga dengan sungguh-sungguh. “Ibarat menyambut tamu, cara kita menyambutnya tergantung pemahaman kita tentang siapa tamu yang akan hadir. Kalau kita tahu tamu yang hadir adalah tamu agung, maka persiapan kita pun akan maksimal.” Katanya menjelaskan.

Untuk itu menurutnya, kita harus berdo’a kepada Allah agar disampaikan ke bulan Ramadhan walupun kehadirannya sudah di depan mata. Karena menurutnya kita tidak tahu kapan kematian akan menjemput. “Optimalkan Amaliah Ramadhan, dengan kita persiapkan diri secara optimal dari sisi ruhiyah, maliyah, jasadiyah, fikriyah dan terutama keikhlasan kita, sehingga seluruh amal yang kita lakukan tidak sia-sia.”

Pesan selanjutnya yang disampaikan Ustadz yang pernah menjadi Mudir di Husnul Khotimah I Maniskidul ini adalah perlunya menguatkan azzam (tekad) untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan dengan melakukan perencanaan yang baik guna optimalkan ibadah selama bulan puasa tersebut. Serta meninggalkan segala bentuk kemaksiatan sekecil apapun. Menurutnya, kita harus membuat lembaran baru yang bersih dengan full kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *