HaKa News

Kru Pembinaan Ikuti Bedah Buku Tentang Metode Pendidikan Ala Rasulullah SAW

April 17th, 2016 | by MediaHK
Kru Pembinaan Ikuti Bedah Buku Tentang Metode Pendidikan Ala Rasulullah SAW
Berita HK
2

Ahad (17/4), Kru pembinaan putra dan putri Husnul Khotimah I Maniskidul mengikuti bedah buku “40 metode Pendidikan dan Pengajaran Rasulullah SAW,” karya ‘Abdul Fattah Abu Ghuddah. Buku dengan judul asli Ar-Rasul Al-Mu’allim wa Asalibuhu fi Al-Ta’lim ini dibedah oleh Ustadz Mulyadin, Lc, Kanit Pembinaan Putra.

Acara bedah buku tersebut diselenggarakan oleh Divisi HRD dan Personalia Yayasan Husnul Khotimah Kuningan. Dimulai dengan tilawah Al Qur’an oleh Ustadz Iskandar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari H. Imam Nur Suharno, M.Pd.I selaku Kepala Divisi HRD dan Personalia.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya HRD dalam meningkatkan  5 kompetensi pegawai. Kompetensi yang dimaksud adalah Amaliah, Khuluqiyah (akhlak), ilmiyah (keilmuan), qiyadiyah (kepemimpinan)  dan ijtima’iayah (sosial). Harapannya dengan membedah buku tersebut, para pembina bisa mengimplementasikannya dalam pendidikan di pesantren.

Selesai mendengarkan sambutan, acara berlanjut pada acara inti yang disampaikan Ustadz Mulyadin, Lc. Ustadz Mulyadin menyampaikan bahwa buku ini mengungkap 2 hal. Pertama adalah Rasulullah sebagai pendidik yang memiliki kesempurnaan, memberantas kebodohan secara serius, dengan akhlak yang kepribadian yang mulia. adapun yang kedua buku ini mengungkap 40 metode pengajaran yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB tersebut berakhir menjelang Ashar.

 

2 Comments

  1. Adi says:

    di mana saya bisa mendapatkan kitab aslinya? terimakasih

  2. Irvan says:

    Apakah ada pembukaan guru kimia 2017?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel