HaKa News

Milad Ke 23, Pengurus Ponpes Husnul Khotimah Lakukan Ziarah ke Makam Pendiri

May 2nd, 2017 | by MediaHK
Milad Ke 23, Pengurus Ponpes Husnul Khotimah Lakukan Ziarah ke Makam Pendiri
Galeri HK
0

Selasa (2/5), Dalam rangka tasyakur binni’mah memperingati milad  Pondok Pesantren Husnul Khotimah  yang pada tanggal 2 Mei  2017 ini tepat berusia 23 Tahun, Pengurus Yayasan Husnul Khotimah Kuningan  berziarah ke makam pendiri Ponpes Husnul Khotimah  yakni  H. Ibrahim Sukanta dan H. Sahal Suhana, SH. Para pengurus dan keluarga pendiri melakukan do’a untuk para tokoh pendiri  yang telah wafat.

Kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan keluarga besar H. Ibrahim Sukanta dan H. Sahal Suhana di kediaman Hj. Nining (Istri dari almarhum H. Sahal Suhana, red). Sialturahmi diisi dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh anggota dewan pembina Husnul Khotimah, KH. Achidin Noor, MA.

KH. Achidin mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada keluarga almarhum H. Sahal dan H. Ibrahim sebagai pendiri pesantren yang sudah banyak memberikan sumbangsihnya bagi Husnul Khotimah. Sehingga Husnul Khotimah menjadi shodaqoh jariyah bagi mereka.

Acara peringatan milad atau haul menurut KH Achidin merupakan upaya mengingat perjuangan, jasa-jasa para pendiri, mengenang apa yang telah mereka torehkan dari kebaikan-kebaikan, dan produk hidup mereka. “Sebagai penerus, kita harus bisa mengelola potensi dan tantangan yang ada.” Katanya.

Ketua Panitia Milad ke-23 Ustadz Sanwani, SH menyatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan milad ke-23. selain ziaroh dan silaturahmi, panitia juga sudah mengggelar seminar pendidikan, seminar tanggap bencana, dan perlombaan-perlombaan .

Menurut Ustadz Sanwani, masih ada beberapa agenda lagi yang akan dilaksanakan yaitu Dzikir bersama dan tabligh akbar, santunan yatim, serta  jalan sehat bersama masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *