HaKa News

Mubes OSHK Putra Pilih Ketua Baru

May 14th, 2016 | by MediaHK
Mubes OSHK Putra Pilih Ketua Baru
Berita HK
0

Husnulkhotimah.sch.id. – Organisasi Santri Husnul Khotimah (OSHK) Putra menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang dilaksanakan selama 3 hari, 12-14 Mei 2016. Mubes kali ini panitia mengangkat tema “Akhir yang baik untuk awal yang baik”. Acara dibuka langsung oleh KH. Muhammad Sabiqin, Lc selaku Pimpinan Pondok.

Selepas pembukaan acara dilanjutkan dengan pembentukan komisi dan sidang-sidang secara maraton di Gedung Darul Arqom, agenda yang dilaksanakn selama mubes adalah membahas Laporan Pertanggungjawaban OSHK Madarsah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah kepengurusan OSHK masa khidmat 2015/2016, pembahasan program dan syuro pemilihan ketua OSHK dan MPS baru.

Pelaksanaan pemilihan ketua OSHK dilakukan bertahap. Tahap pertama penjaringan 10 nama calon ketua melalui mekanisme pemilu, kemudian nama-nama yang muncul diseleksi Syuro Dewan pembina lalu dipilih lima nama menjadi tim formatur yang menentukan siapa diantara mereka yang dipilih sebagai Ketua dan wakilnya.

Nama-nama yang terpilih sebagai ketua adalah sebagai berikut: Ketua OSHK MA Azmi Abdul Latip, wakil Adib Surya, Ketua MPS Anwar Zaelani wakil ketua M. Daffa Syuhada, Ketua OSHK MTs Umar Zaidan wakil M. Alim Perdana. Nama-nama tersebut disahkan oleh dewan syuro pembina yang tersdiri dari Ketua Ustadz Mulyadin, Lc dan anggota yang terdiri dari Tata sastera, S.Pd.I, A. Ghozali, Lc, nana Suyatna, dan Hasanul Fikri.

Serah terima kepengurusan lama kepada kepengurusan baru secara simbolis dilaksanakan pada penutupan mubes di GOR Husnul Khotimah disaksikan Ustadz Mulyadin, Lc dan Ustadz tata Sastera, S.Pd.I serta seluruh peserta Musyawarah.

Dalam sambutannya, ustadz Mulyadin berharap agar kepengurusan yang sudah demisioner tidak meninggalkan amar ma’ruf dan nahi munkarnya, dan bagi pengurus baru agar bisa lebih baik melaksanakan program organisasi, dan tidak menjadikan kesibukan organisasi sebagai alasan apabila ada kelemahan dalam kegiatan belajar di pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel