HaKa News

Mudir Ma’had Hadiri Mubes Alumni

July 18th, 2017 | by MediaHK
Mudir Ma’had Hadiri Mubes Alumni
Alumni Santri HK
0

Ikatan Silaturahmi Alumni Husnul Khotimah (Islah) menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes), dalam rangka memilih kepengurusan organisasi yang baru pada tanggal 15 – 16 Juli 2017 bertempat di gedung WAMY Jakarta. Dihadiri perwakilan angkatan dan komisariat seluruh Indonesia dan luar negeri.

Pimpinan Ponpes Husnul Khotimah KH Mohammad Sabiqin Lc dan Kepala divisi Humas Dakwah Ust Sanwani SH menyempatkan diri menghadiri pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) Islah sekaligus membukanya.

KH Sabiqin berharap agar mubes kali ini bukan sekedar memilih nahkoda organisasi. Menurut beliau Islah harus memiliki program yang mendukung grand desain Husnul Khotimah dan mendekatkan kembali alumni dalam wadah dakwah meneruskan risalah para nabi. “Perbaiki diri dan ajaklah mereka yang sudah jauh” pintanya.

“Jangan sampai kita menjerumuskan diri dalam tahlukah (kehancuran). Menjerumuskan ke dalam kehancuran itu ketika mementingkan ekonomi keluarga dengan meninggalkan kepedulian terhadap sesama. Meninggalkan dakwah, meninggalkan sedekah. Tidak mau menginfakkan dirinya di jalan Allah. Sedekah itu menentramkan dan menghapus dosa.” Katanya.

“Dalam Mubes ini memang tidak banyak yang hadir apabila dibanding dengan 4020 alumni yang tersebar. Karena sunnahnya memang para penggerak itu tidak banyak, dan semua akan terbawa ketika mesinnya kuat bekerja memutar sejumlah ini.  Ajak bersama kita teman teman yang lain.” Pesan KH Sabiqin.

Mubes menjadi ajang silaturahmi alumni antar angkatan dengan agenda utama pembahasan AD/ART dan pemilihan presiden Alumni. Adapun nama-nama yang muncul sebagai calon kuat  Presiden Islah dalam Mubes kali ini diantaranya Koirul Subhi (HK 3), Luthfi tian Wibrianto (HK 6), Imron Hasyim (HK 9), Wawan Romliansyah (HK 7), Kholid Sibghatullah (Hk-13) dan Salman (HK 17). Dari 6 Calon yang muncul, Luthfi Tian Wibrianto terpilih sebagai presiden Islah (ke-7) periode 2017/2020 menggantikan Khoirul Subhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel