HaKa News

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Di Ponpes Husnul Khotimah II Pancalang Berlangsung Meriah

November 8th, 2017 | by MediaHK
Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Di Ponpes Husnul Khotimah II Pancalang Berlangsung Meriah
Hot News
0

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)ke 11 tingkat Kecamatan Pancalang Tahun 2017 di ponpes husnul khotimah II Pancalang Selasa (7/11/17), berlangsung semarak dan meriah.

Acara diawali dengan Pawai para kafilah dari lapangan Desa Pancalang menuju Ponpes Husnul Khotimah II Pancalang. Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah II KH Amam Badruttamam, Lc turut menyambut para peserta pawai bersama Camat Pancalang, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kepala Desa dan ketua MUI Kecamatan Pancalang.

Para peserta dan hadirin selanjutnya mengikuti sermonial pembukaan yang dilaksanakan di kampus Husnul Khotimah II Pancalang setelah sebelumnya dihibur oleh tim marawis dan Nasyid Husnul Khotimah, serta marching band mambaul Ulum.

Kepala Kemenag Kab Kuningan Drs. H. Mujayin, MPd.I membuka kegiatan tersebut ditandai ucapan basmalah dan pelepasan balon ke udara. Dalam sambutannya H. Mujayin mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ Kecamatan Pancalang tahun ini. H Mujayin berharap dari pancalang lahir duta-duta yang bisa berbicara di tingkat Kabupaten provinsi maupun nasional. Beliau juga mengajak masyarakat untuk mencintai dan mengamalkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam sehingga bisa menjadi bekal untuk kehidupan di akhirat kelak.

KH. Amam selaku pihak yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan MTQ kali ini merasa bersyukur dan terhormat penunjukkan tersebut. Pihaknya yakin dengan kegiatan ini bisa menambah jalinan silaturahmi antara Husnul Khotimah dengan para tokoh dan masyarakat Pancalang. Disamping semakin banyak masyarakat yang mengenal Pesantren yang dipimpinnya karena bisa hadir mengikuti ataupun menyaksikan MTQ kali ini.

Sementara itu ketua Panitia, Ishak Ya’kub, MPd.I menyampaikan MTQ Kecamatan Pancalang ke 11 Tahun 2017, diikuti sebanyak 192 peserta, yang berasal dari kafilah 13 desa se Kecamatan Pancalang. Diantara tujuan kegiatan adalah menumbuhkan semangat mencintai Al Qur’an, memotivasi dalam mempelajari seni tilawah, dakwah dan silaturahmi, serta sebagai ajang seleksi untuk MTQ ke tingkat selanjutnya.

Menurut Ishak Ya’kub, cabang yang dilombakan pada MTQ ke-11 kali ini terdiri dari 5 cabang perlombaan, yakni Tilawah, Tartil, Hifdzil Qur’an, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *