HaKa News

Pesan KH Achidin Kepada Para Alumni: Apapun Jadinya Kalian Setelah Tamat Dari Pondok Ini Jadikan Dakwah Sebagai Program Utama Dalam Hidup Kalian

May 25th, 2017 | by MediaHK
Pesan KH Achidin Kepada Para Alumni: Apapun Jadinya Kalian Setelah Tamat Dari Pondok Ini Jadikan Dakwah Sebagai Program Utama Dalam Hidup Kalian
Alumni Santri HK
0

Sehari sebelum pelaksanaan haflah attakharruj (wisuda) santri kelas 12 MA Husnul Khotimah, Yayasan Husnul Khotimah menyelenggarakan acara paturay tineung (perpisahan) dengan calon wisudawan yang diselenggarakan pada  Ahad (21/5) di kampus I Mansikidul, Acara dihadiri seluruh santri kelas 12 putra dan putri, pengurus yayasan, dan dewan guru.

Acara dimulai dengan menyantap hidangan paturay tineung dilanjutkan  dengan sambutan dari ketua yayasan, pimpinan pondok, anggota dewan pembina dan perwakilan santri.

Dalam kesempatan tersebut KH Achidin Noor, MA selaku anggota dewan pembina Ponpes Husnul Khotimah berpesan agar para alumni nantinya tidak meninggalkan dakwah. “Apapun jadinya kalian setelah tamat dari pondok ini, jadikan dakwah sebagai program utama dalam hidup kalian.” katanya.

Selain itu beliau juga berpesan 4 hal: Pertama, Fahmul Islam fahman sohiihan, berusaha terus memahami Islam dengan pemahaman sebaik-baiknya jangan sampai terseret oleh paham yang tidak benar. Kedua, Al amal lil islam, bekerja untuk Islam oleh karena itu jangan sampai alumni jadi pengangguran. Ketiga, Adda’wah. Berdakwah, karena dakwah adalah solusi menyelesaikan problematika manusia. Sebagaimana Allah mengutus pra Rasul dan dilanjutkan oleh kita untuk berdakwah . Keempat, Arrabthu. Bergabung dengan orang-orang yang bekerja untuk Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *