HaKa News

P.E.N.T.I.N.G – Prosedur Daftar Ulang Calon Santri Baru

December 26th, 2016 | by MediaHK
P.E.N.T.I.N.G – Prosedur Daftar Ulang Calon Santri Baru
Berita HK
106

*Update Tgl. 07-Januari-2017-Pukul 10:00 WIB*
> Penambahan File Surat Pernyataan Santri & Wali santri
> Peringatan tentang posisi dokumen
> Pengaktifan upload file boleh dengan PDF dan tambahan peraturan daftar online
> Update Kontak Person
> Pengaktifan alternatif pilihan pendaftaran via online

Berikut kami sediakan file penunjang daftar ulang :
Surat Pernyataan Santri & Wali santri
UNDUH FORM DAFTAR ULANG

Jika anda bingung dengan pendaftaran ulang, silahkan kontak bagian informasi berikut :

– Pusat Informasi Pesantren – 081324001600
– Usth. Dian – 0856 5982 8357
– Ust. Supriyadi – 08112409171
– Ust. Karya – 081324905951
– Ust. Ucup – 081320280642
– Ust. Iffa – 08567899922

Berikut Prosedur Daftar Ulang, kami buat semudah mungkin, dengan 3 ALTERNATIF PILIHAN PENDAFTARAN ULANG. PILIH SALAH SATU PROSEDUR SAJA (A atau B atau C). silahkan di baca dengan teliti. INGAT, ADA 3 PILIHAN CARA PENDAFTARAN ULANG. CUKUP MEMILIH SALAH SATU SAJA.

Pilihan Prosedur A. Bagi yang Ingin daftar ulang langsung ke pesantren

1. Melunasi seluruh biaya pendidikan, ditambah SPP bulan Juli 2017 di bagian keuangan.
2. Mengisi dan menyerahkan Form Daftar ulang serta surat perjanjian
3. Melakukan pengukuran baju di bagian divisi ekonomi.
4. Menyerahkan photocopy Kartu Keluarga (KK) = 2 lembar.
5. Menyerahkan photocopy akta kelahiran = 4 Lembar.
6. Surat Keterangan Siswa dari Sekolah asal (dengan mencantumkan NISN) bagi yang belum menyerahkan saat pendaftaran.
7. Menyerahkan photo copy Rapor MTs/SMP (khusus masuk MA).

Pilihan Prosedur B. Bagi yang tidak bisa Daftar Ulang langsung Ke Pesantren

1. Transfer Biaya Pendidikan
Ke Bank Muamalat Indonesia (Kode Bank 147)
No rekening 132.000.3477
a.n. Husnul Khotimah Kuningan

2. Konfirmasi pembayaran kepada Bagian Keuangan
Email: keuangan97@yahoo.co.id atau WA : 081320084521 (ibu Titin Wartini), 087723760888 (Bpk. Kamsin) atau 081563825252 (Bpk.Didi Setiadi)

3. Mengisi Form yang ada di map dan bagi yang belum mendapatkan berkas di map bisa Mengunduh Form Daftar Ulang, mencetak, dan mengisinya. Unduh Form Daftar Ulang disini : UNDUH FORM DAFTAR ULANG

4. Mengirim -berkas (poin A.2 sd A.7, termasuk form ukuran baju (di ukur sendiri ukurannya), poin B.3) via Pos atau jasa pengiriman lain ke alamat:
MTs / MA Husnul Khotimah
Cq. Tata Usaha
Desa Maniskidul Kec. Jalaksana Kab Kuningan
Jawa Barat – 45554

* adapun Penyerahan Photo copy ijazah yang dilegalisir sebanyak 6 lembar dan Photo copy SKHUN yang dilegalisir sebanyak 4 lembar. Dikumpulkan mulai 26 Juli 2017 & selambat-Iambatnya pada tanggal
31 Agustus 2017 di Kantor Tata Usaha Madrasah.

Pilihan Prosedur C. Jika ingin Pendaftaran Ulang via online

1. Lakukan Prosedur poin B.1 dan B.2
2. Login ke menu Daftar Ulang di bawah menu PSB 2017/2018. atau menuju link ini : Formulir Daftar Ulang Online.
Isi form daftar ulang di area member.
3. Lakukan Prosedur poin B.4 dengan menscan ke format jpg atau pdf.(kecuali formulir daftar ulang, tidak usah diupload).
4. File yang diupload boleh menggunakan format PDF atau JPG, asal masing-masing tidak boleh berukuran lebih dari 5MB
5. PASTIKAN POSISI DOKUMEN JANGAN ASAL-ASALAN. HARUS RAPIH SAAT DI SCAN/DI FOTO. Berikut contoh posisi dokumen yag SALAH:

salah

SEHARUSNYA SEPERTI INI :

benar

Mohon diperhatikan peletakan dokumen tersebut.

Jika terjadi update terbaru tentang prosedur, akan di update dihalaman ini.

Kontak person

Informasi:
– Pusat Informasi Pesantren – 081324001600
– Usth. Dian – 0856 5982 8357
– Ust. Ucup – 081320280642
– Ust. Iffa – 08567899922

Informasi administrasi Pendaftaran Ulang/TU :
– Usth. Ade (Mts) – 085224927514
– Ust. Ali – 089664750153

Konfirmasi Transfer/Keuangan :
– Usth. Titin – 081320084521
– Ust. Kamsin – 087723760888
– Ust. Didi – 081563825252

106 Comments

  1. Yenih says:

    terima kasih banyak

  2. Alghiffari Nusyasa says:

    Cara mengisi form pendaftarannya seperti apa?? Untuk calon santri yang tidak bisa datang langsung??

    • admin says:

      untuk yang menggunakan prosedur C, besok akan di tampilkan link nya. pastikan sudah melakukan pembayaran terlebih dahulu. untuk cara prosedur B, sudah jelas diatas.

  3. fatma aghitsni says:

    assalamualaikum, maaf maksud tanda tangan surat perjajiann jika online yg mana ya?

  4. Yenih says:

    Assalamu’alaikum
    Maaf .. sampai Jam 9.22 Link nya blum muncul ya di bawahPSB 2017/2018 ..?
    bantu crosschecknya
    Terima kasih

  5. Anas ns says:

    Punten, Daftar Ulang Mts Putra transfernya berapa ya…. lupa mau transfer tapi berkas2 di rumah. #sdg di tempat kerja

  6. Ida says:

    Assalamualaikum..
    Ustadz Alhamdulillah saya sudah membayar daftarulang dan spp Juli,dan sudah dikonfirmasi oleh pihak TU Husnul dalam hal ini oleh Bu Titin,apakah kami akan memdapat tanda terima sudah bayar dan sudah lunas berupa kuitansi atau semacamnya.kami sangat memerlukannya Ustadz

  7. m.yani says:

    assalamualaikum wr wbr
    alhamdulillah saya sdh transfer pembayaran biaya pendidikannya. untuk daftar ulang onlinenya link nya di menu psb nya belum ada yah ustad? menurut info di web site akan ditampilkan tgl 27 des ini. mohon bantuan utk update link nya ustad supaya bisa segera kami input.
    jazakumullahu khairan katsiran

  8. andriana thaofik says:

    assalamualaikum wr wb
    alhamdulillah utk A1.17B.010 Akmal Izzulhaq sdh terkonfirmasi transfer pembayaran biaya pendidikannya, tetapi belum bisa melakukan daftar ulang karena onlinenya link nya di menu psb nya belum ada. Mohon infonya.
    jazakumullahu khairan katsiran

  9. Tejo says:

    kalau daftar ulangnya telat gimana p ust, ada toleransi nggak? syukron

  10. Jenuri Akmaludin says:

    Assalamualaikum Wr.Wb.

    Untuk biaya daftar ulang MA(matrikulasi) total berapa?
    Dan jika datang langsung untuk daftar ulang antara tgl 30 Des. s/d 1 Januari 2017
    Buka tidak ya?

    Wassalam,

  11. admin says:

    Untuk yang ingin berkomentar disini, pastikan anda telah membaca dengan teliti, setiap prosedur daftar ulang yang tersedia. Insha Alloh, sudah di sederhanakan langkahnya. silahkan bertanya jika memang tidak ada keterangannya diatas. Kami juga sudah menyertakan kontak person untuk masing-masing bagian terkait. Mohon dimaklumi.

  12. Rendy Apriandi says:

    Alhamdulillah anak saya diterima dipesantren husnul khotimah….saya ingin menanyakan apakah benar hitungan saya…untuk keseluruhan biaya calon santri MA matrikulasi sebesar Rp 18.500.000 yang harus saya bayarkan…mohon dikoreksi….terim kasih

  13. Sopyan says:

    Pak ….tolong cek email infohusnulkhotimah@gmail.com
    Saya sudah sampaikan pertanyaan ..
    Tolong dijawab

  14. rony nurony muhammad says:

    Assalamualaikum. Wr. Wb. Yang dimaksud ukuran baju, apa saja yg di ukurnya? Kemudian utk perjanjian apakah ada soft copy nya? Syukran.

  15. Sirajuddin says:

    Afwan,untuk alternatif B : kalo sudah isi formulir & ukuran baju, apakah memungkinkan kalo kita kirim Via email atau WA ?
    Jazaakallah khair

    • admin says:

      untuk formulir baju, silahkan dilihat di formulir seragam santri dibagian footer/bawah tiap lembar halaman nya. keterangan nya sudah jelas. boleh via email, boleh via WA, boleh disatukan dengan berkas lain untuk dikirim.

      untuk form daftar ulang, alternatif B, form daftar ulang wajib dikirim via jasa pengiriman

  16. Alic Adi Romy says:

    Untuk point B. $ bisakah diganti dengan cara Scan kemudian dikirim via email

  17. Nana Rusmana says:

    Bismillaah, Untuk Daftar ulang Prosedur C, Link nya belum aktif ya? Sy coba Loading terus…Hatur nuhun

  18. Abdul Basit says:

    Daftar Ulang Prosedur On Line di syaratkan :

    1. Surat Keterangan dari Sekolah
    pertanyaannya : bukankah ini sudah ya saat mau test?

    2. Surat Pernyataan dari orang tua dan santri; saat test dibagikan 2 lembar pernyataan, yaitu pernyataan orang tua dan pernyataan santri
    pertanyaan : yang di upload yang mana ya? apakah keduanya ?

    3. Untuk form daftaru ulang, cukup mengisi form online atau harus upload juga (krn di list upload juga di minta…

    Terima kasih

    • admin says:

      1) dibaca lagi diatas pak.
      no 6. Surat Keterangan Siswa dari Sekolah asal (dengan mencantumkan NISN) bagi yang belum menyerahkan saat pendaftaran.
      jika sudah menyerahkan, ya tidak usah.

      2) jika dibagikan 2, ya semuanya pak

      3) untuk form daftar ulang, cukup di isi yang di member area.

  19. Sonie says:

    Untuk biaya bulanan MTs, selain biaya 1jt perbulan, apakah ada biaya lagi?

  20. Desryati says:

    Mohon maaf ustazd. Kami sudah melalukan transfer pembayaran daftar ulang, ketika melakukan pendaftaran online, dibilang gagal update forum daftar ulang. Mohon bantuannya ustadz

    • admin says:

      no test nya brp ibu?

      • Desryati says:

        Maaf Pak baru balas. No test nya b1.17.G.005

        • admin says:

          saya sudah cek di akun ibu, coba di input lagi bu, via komputer jika memang ragu. dengan lengkap. jangan sampai ada yang terlewat. dan jangan lupa di scan semua dokumen yang wajib di kirimkan. jika memang ibu kesulitan dengan pilihan daftar ulang yang ke 3 (online), ibu bisa juga menggunakan 2 alternatif pilihan daftar ulang. ada 2 pilihan lagi diatas. yang penting, gunakan yang termudah untuk ibu.

  21. Ahmad Kosasih says:

    Assalamualikum.. maaf pak kalau untuk daftar ulang santri yang masuk ke ponpes husnul khotimah yang ada di pancalang, apakah sama?

  22. Ummu Jihad says:

    assalamualaikum,

    saya sudah scan semua file dalam bentuk pdf, ternyata yang diminta dalam format jpg. Kemudian saya scan ulang dgn format jpg, tp masih saja gagal, error messagenya sama sbb :

    SORRY, THERE WAS AN ERROR UPLOADING YOUR FILE. SORRY, ONLY JPG FILES ARE ALLOWED.

    Bisa kasih penjelasan lebih lanjut pak? Kira-kira kesalahannya dimana?

    Terimakasih

    Wassalam
    Ummu Jihad

  23. Ummu Jihad says:

    Assalamualaikum,

    Pak saya sudah berhasil upload, tapi untuk formuli daftar ulang kan ada 4 lembar, pernyataan wali santri dan santri 2 lembar…
    Bagaimana itu cara add file-nya? Adanhya cuma ganti file… kalau begitu file pertama yang diupload tereplace pak..

    Begini saja deh pak, saya email saja semua berkasnya bagaimana?
    Minta alamat emailnya dan ditujukan ke PIC nya siapa?

    Nuhun

    Wassalam,
    Ummu Jihad
    (Calon Wali Santri MTS HK2)

    • admin says:

      formulir daftar ulang tidak usah di upload juga tidak apa2. karena sudah mengisi via formulir online. yang penting, formulir daftat ulang online diisi selengkap nya. untuk fasilitas upload, tidak masalah cuma ada 1 fasilitas. yang penting nama file beda2, jangan sama.

  24. YOYOK ABADI says:

    Asswrwb ust.
    Mohon maaf ust kami calon wali santri an. Akmal Ar-Rasyid Abadi/B1.17P.002, kami sudah transfer dan telah mendapat konfirmasi dari bag keuangan, kami sudah berkali-kali mengisi form daftar ulang, namun kami masih gagal update, kami dari Merauke Papua, jika melalui post kawatir lewat batas waktu tanggal 10 Jan 2017. Mohon solusi, Jz

    • admin says:

      bisa dicek koneksi nya pak. atau data yang harusnya nomor di isi spasi atau huruf. jasa pengiriman paket di merauke tidak ada kah pak? semisal jne atau tiki?

  25. Nurul says:

    Ustad untuk daftar secara OnLine, kami coba error. Untuk daftar ulang apakah bisa kami kirim saja. Syukron

    • admin says:

      coba dibaca lagi artikel diatas. jika memang prosedur lain LEBIH MUDAH, silahkan di pilih prosedur lain tersebut. ada 2 prosedur pendaftaran ulang selain daftar ulang online. silahkan pilih yang paling mudah.

  26. muadz says:

    afwan ust untuk pendaftaran cara login nya bagaimana???

    • admin says:

      coba di baca step2 diatas pak. jika bapak bingung dengan pendaftaran ulang online, bisa menggunakan pilihan prosedur 2. tidak usah memilih prosedur 3.

  27. admin says:

    Ok, untuk bapak2 dan ibu2. mohon di baca lagi dengan teliti alur daftar ulang diatas. ada 3 pilihan, silahkan memilih SALAH SATU yang menurut bapak ibu paling mudah. khusus bagi yang ingin memilih daftar ulang via online, pastikan anda memakai user dan password yang kami kirimkan melalui sms otomatis kelulusn. file yang di upload nanti, boleh menggunakan format PDF atau JPG, yang penting tidak lebih dari 5 MB/file. dan pastikan koneksi internet anda stabil.

    • kemas says:

      afwan mau bertanya…
      pada pilihan prosedur c pada nomor 3. Lakukan Prosedur poin B.4 (kecuali formulir daftar ulang, tidak usah diupload).

      apakah artinya walau sudah di upload, dokumen2 nya tetap harus dikirim via pos ?

      semestinya point nomor 3 tidak perlu melakukan prosedur poin B.4 lagi untuk mengirim dokumen via pos.

      • admin says:

        tidak usah.. sudah dikirim via upload. maksudnya point 3 itu, semua berkas dikirim via upload pak. khawatir ada yang salah persepsi, bahwa kalo daftar via online tidak usah dikirim lagi berkas2 nya. padahal wajib. tapi via upload, bukan via pos.

        • kemas says:

          dibawah ini chat saya dengan Usth. Ade… sepertinya perlu dikoordinasikan…
          karena semua berkas sudah saya upload dan ukuran pakaian sudah saya email ke ekonomihk@yahoo.com
          afwan.

          Assalamualaikum…
          Saya orang tua dari Kemas Muhammad Faqih calon santri Mts, sdh transfer biaya pendidikan dan sdh mendapat konfirmasi tanda terima dari bu Titin. Saya juga sdh mengisi formulir daftar ulang online, upload berkas2 dan email ukuran pakaian.
          Mau tanya, apakah semua administrasi daftar ulang tersebut sudah diterima?

          Bapak ibu untuk berkas pendaftaran potocopy akta kelahiran 4 lebar, potocopy 2 lembar dikirim via pos bukan di email, sekalian formulir daftar ulang yg dbagikan waktu tes bs dikirim jg

          • admin says:

            memang bukan email pak. tapi di upload di area member. yang email hanya yang ukuran pakaian saja, seperti yang tercantum di keterangan di pdf form baju santri (walaupun form baju boleh juga di upload via member area.manayang paling mudah saja). mohon di baca lagi pak prosedur diatas.

  28. santok says:

    sepertinya email keuangan97@yahoo.com salah
    saya baru kirim ke email tersebut, dan hasilnya berikut:

    Delivery to the following recipient failed permanently:

    keuangan97@yahoo.com

    Technical details of permanent failure:
    Google tried to deliver your message, but it was rejected by the server for the recipient domain yahoo.com by mta6.am0.yahoodns.net. [98.136.217.203].

    The error that the other server returned was:
    554 delivery error: dd This user doesn’t have a yahoo.com account (keuangan97@yahoo.com) [-5] – mta1428.mail.gq1.yahoo.com

  29. Dedy says:

    daftar Ulang Online, upload berkas di Formulir daftar ulang yg diisi lengkap, itu ada beberapa dokumen, tapi yg ditampilkan hanya 1 dokumen?
    Atas nama Siswa B1.174.219 Muhammad Izdiharizidane Shafa, tolong di cek Pak Ustad. terimakasih

  30. Faried Rizky says:

    Assalamualaikum
    Untuk para siswa yang telah melakukan daftar ulang dll, apakah akan diberikan pengumuman setelah tgl 10? Terima kasih

  31. Abdul Basit says:

    Ass wr wb

    Mohon maaf ustazd. Kami sudah melalukan transfer pembayaran daftar ulang, ketika melakukan pendaftaran online, dibilang “GAGAL UPDATE FORM DAFTAR ULANG. Mohon bantuannya ustadz.

    NOTE NO TEST : B2 17B 062

    • admin says:

      sudah di konfirmasi pembayaran dari keuangan tapi pak? yang penting itu dulu. artinya sudah 1/2 jalan proses daftar ulang nya. untuk input form daftar ulang coba seperti ini pak.
      1. pastikan koneksi internet nya stabil
      2. pastikan mengisi bagian form yang mengharuskan angka, hanya diisi angka, tidak ada spasi atau karakter lain.
      3. direkomendasikan mengupdate via desktop/pc, dengan browser terbaru.
      4. pastikan file2 yang dikirim nanti tidak lebih dari 5mb/file.
      silahkan komen kembali disini jika masih gagal.

  32. uuk arif p says:

    ustad mau tanya biaya daftar ulang untuk MA putri berapa? ana cari di web belum dapat, jzklh

  33. Bahrin says:

    Afwan Ustadz, saya salah upload berkas PSB di bagian Formulir Daftar Ulang yg mestinya tidak perlu saya upload apapun disitu karena sudah update formulir online, tetapi saya salah upload formulir ukuran seragam. Bagaimana cara men-delete upload’an tersebut ya ustadz? Sudah saya cari tidak ada option untuk menghapus, yang ada option untuk meng-ganti dokumen yg sdh di upload.
    Jazaakalloh …

  34. Aris Sofian says:

    Assalamu’alaikum
    Afwan Ustadz, saya mau mengkonfirmasi apakah yg sudah daftar ulang online mengisi form daftar ulang dan upload dokumen diwajibkan untuk mengirimkan kembali dokumen vis Pos, karena kemarin dikonfirmasi ke bagian TU menyampaikan demikian. Jadi mana yg benar terima kasih jazakallahu khoiron

  35. admin says:

    Silahkan manfaatkan no kontak untuk informasi pendaftaran ulang. berikut no kontaknya :

    – Pusat Informasi Pesantren – 081324001600
    – Usth. Dian – 0856 5982 8357
    – Ust. Supriyadi – 08112409171
    – Ust. Karya – 081324905951
    – Ust. Ucup – 081320280642
    – Ust. Iffa – 08567899922

  36. Sonie says:

    Mohon informasi di mana bisa download surat pernyataan orang tua serta santri.

  37. admin says:

    UNTUK YANG MENGUPLOAD DOKUMEN VIA AREA MEMBER, PASTIKAN SCAN/FOTO DOKUMEN HARUS RAPIH. SILAHKAN DILIHAT CONTOH DOKUMEN YANG SALAH POSISI DAN YANG BENER POSISINYA. JIKA SUDAH TERLANJUR SALAH POSISI NYA, MOHON UPLOAD ULANG. MOHON KERJASAMANYA.

  38. Imas Juniarti says:

    Assalamualaikum, Sy.orangtua dr calon santri an.Faatihah Maitsaa Ghaisaanii dr Biak Papua, utk srt pernyataan orangtua dan santri bs di unduh dmn ya?

    • admin says:

      yang dari map masih ada bu? waktu test kami memberikan map ke masing-masing santri yang berisi dokumen-dokumen yang harus dikumpulkan jika dinyatan lulus.

  39. Imas Juniarti says:

    Kami tes di Jayapura Ustadz, waktu itu tdk ada diberikan map yg berisi dokumen.
    Sy jg kesulitan upload file persyaratan, mhn bantuannya

  40. Ubaidillah says:

    Asalamu’alaikum wr wb. Ustadz, mau tanya. Jika daftar ulang melalui online, apakah semua dokumen yang harus diupload semuanya harus diupload paling lambat tgl 10 Januari (kecuali dokumen SKHUN dan ijazah yang memang baru keluar nanti) ? karena saya baru melihatr detail dokumen yang dibutuhkan pada hari ini dan tidak yakin semuanya (terutama fotocopy NISN dan Surat Keterangan dari sekolah asal) bisa saya dapat hari ini atau besok.

    • admin says:

      saya revisi pak, yang dikirimkan surat keterangan yang mencantumkan NISN, jika sudah di kumpulkan saat test, tidak usah dikirim lagi. tapi jika belum, silahkan di kirim/upload.

  41. Amin Mudzakir says:

    Assalamu’alaikum
    Saya Sudah Daftar anak saya yang diterima secara online,
    Di form Upload Dokument, Fotocopy Kartu NISN dan Surat keterangan dari Sekolah asal juga harus di upload.
    1. Surat Keterangan sudah Kami serahkan pada saat Test.. apakah perlu di upload lagi ? karena Kami tidak ada data yang sudah di SCAN.
    2. Setahu Kami , anak Kami belum memiliki Kartu NISN, apakah harus di upload Juga.

    3. Jika item 1 dan 2 tersebut belum dapat Kami upload, apakah bisa menyusul?

    Demikian , jazakallah.
    Wassalamu’alaikum
    Amin Mudzakir

    • admin says:

      1. sudah ada keterangan diatas, mohon di baca lagi. jika surat keterangan sudah di serahkan, tidak usah dikirim lagi.
      2. revisi : mohon maaf, saya salah baca. tidak ada pengiriman kartu NISN, yang ada surat keterangan.
      3. sesuai dengan kesepakatan, semua persyaratan di kirim/upload. kecuali bagian Kartu NISN, tidak usah di pakai. yang di pakai adalah SURAT KETERANGAN

      mohon maaf, sekarang sudah direvisi jawabannya.

  42. Amin Mudzakir says:

    Afwan Ustadz
    Di Point A2-A7, tidak disebutkan untuk mengumpulkan Fotocopy Kartu NISN, hanya surat keterangan dari Sekolah yang menyebutkan NISN saja yang harus diserahkan. Ketika hari ini saya Upload, ternyata ada menu Upload Fotocopy NISN, Jadi kalau memang harus Upload juga Kartu NISN, , Kami butuh waktu untuk mengurusnya. Jadi apakah boleh jika Copy Kartu NISN diserahkan setelah tgl 10 January 2017 ?

    Jazakallah

  43. admin says:

    SUDAH KAMI TAMBAHKAN Surat Pernyataan Santri & Wali santri DIATAS. SILAHKAN DIUNDUH

  44. Al Ghazali says:

    Assalamu’alaikum. SUst, mhn info, untuk form ukuran baju saya blm dapatkan di web, bagaimana ust?

  45. anas says:

    Saya Usul utk diumumkan lagi nama2 yang sudah fix diterima (sudah beres dan berhasil daftar ulang) agar memberikan ketenangan dan kepastian orang tua. Maklum namanya manusia kan bisa saja ada kesalahan, terselip, dsb. sehingga dianggap belum berhasil daftar ulang.

    Atau minimal mohon di cek apakah daftar ulang anak saya (MTS) sdh dinyatakan beres/lengkap? anak atas nama Ahmad Faiz Khalidi No. test: B1.17A.270 Terima kasih

  46. Nurseha says:

    Ya Allah sy baru buka lagi webnya husnul,dan blum melakukan pengisian formulir,tp sdh melakukan pembayaran,sampai kapan berkas2nya dikirimkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*