HaKa News

Ratusan Pelamar Ikuti Tes Calon Pegawai Husnul Khotimah

May 6th, 2016 | by MediaHK
Ratusan Pelamar Ikuti Tes Calon Pegawai Husnul Khotimah
Berita HK
1

husnulkhotimah.sch.id – Guna mempersiapkan kebutuhan SDM tahun ajaran baru 2016/2017, Pondok Pesantren Husnul Khotimah melaksanakan tes calon pegawai. Pelaksanaan tes dilaksanakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama tes untuk calon guru yang dilaksanakan 5 Mei 2016 dan gelombang kedua dilaksanakan tanggal 6 Mei 2016.

Sejak dibuka peluang kerja hingga berakhir tanggal 30 April 2016, divisi HRD dan Personalia Yayasan Husnul Khotimah menerima tidak kurang dari 689 pelamar. Yang terdiri dari 361 pelamar guru dan 328 pelamar non guru, putra dan putri. Sementara tenaga yang dibutuhkan hanya 68 orang, terdiri dari tenaga guru, kesehatan, pembimbing asrama, keamanan, administrasi, pelayanan kantor, lingkungan hidup dan dapur.

Kepala Divisi HRD & Personalia H. Imam Nur Suharno, M.Pd.I menyampaikan bahwa animo para pelamar untuk mengabdi di husnul khotimah setiap tahunnya selalu meningkat. Dimana pada tahun sebelumnya ada 450 pelamar. “Bahkan sampai hari ini saja masih ada yang melamar” imbuhnya.

“Peluang kerja di pesantren ini semakin besar setelah Husnul Khotimah membuka kampus II di pancalang dan mudah-mudahan bisa membuka cabang-cabang di daerah lainnya, sehingga ada kontribusi positif pesantren terhadap serapan tenaga kerja guna mengurangi jumlah pengangguran. ” katanya menambahkan.

Pihak HRD dan personalia berharap kepada para peserta tes untuk selalu optimis dengan apapun hasilnya nanti, mengingat keterbatasan formasi yang ada. Dan bagi yang tidak diterima mudah-mudahan bisa mendapat kebaikan di tempat lain. yang terpenting tidak putus untuk berikhtiar.

Adapun seleksi bagi para pelamar terdiri dari seleksi administrasi, tes tulis, interview, baca Al-Qur’an, mikro teaching/praktek. Adapun materi yang diujikan dalam tes kepada para pelamar adalah materi Agama Islam secara umum dan materi khusus sesuai formasi yang dibutuhkan.

One Comment

  1. saya sangat senang sekali melihat kemajuan pesat pesantren ini.,aku tertarik pingin mengabdi di pesantren ini. apa mungkin saya bisa,saya masih menjadi karyawan swasta di jkt dari th.1995.
    saya belum lihat semuanya tentang pesantren ini.apakah ada peternakan dan perkebunan nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel