HaKa News

Santri Husnul Khotimah Hattrick Juara Umum KSM Jabar

June 8th, 2017 | by MediaHK
Santri Husnul Khotimah Hattrick Juara Umum KSM Jabar
Berita HK
0

Kontingen Kabupaten Kuningan selama tiga tahun secara berturut-turut meraih juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung tanggal 23 – 25 Mei 2017 di Cirebon. Prestasi juara umum ini dimulai sejak tahun 2015, 2016, dan 2017. Secara keseluruhan Kuningan meraih 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 11 bidang studi dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Kesuksesan Kuningan meraih juara umum tidak terlepas dari keberhasilan santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah  menyumbangkan medali emas dalam bidang matematika atas nama  Muhammad Allif Khairul Anam, fisika atas nama Muhammad Raihan dan ekonomi atas nama Muhammad Daffa Dhiyaul Haq untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) dan bidang biologi atas nama Muhammad Dedi Akbar untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sedangkan untuk biologi tingkat MA meraih perunggu atas nama Mumtaz Khairul Alim. Sedangkan satu medali emas untuk Kuningan diraih oleh siswa MTs PUI Cikaso.

Raihan hattrick juara umum ini disambut gembira oleh Ketua Kontingen Kabupaten Kuningan, H. Keno Sarma, S.Ag. Menurutnya, pencapaian prestasi ini buah dari kerja keras para pembimbing dan dukungan dari berbagai pihak. Senada dengan H. Keno, pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah K.H. Mochamad Sabiqin mengapresiasi kesuksesan para santri dan pembimbingnya. Prestasi ini tentunya tidak membuat kita berpuas diri untuk terus meningkatkan prestasi di level nasional dan internasional.

Sebelumnya santri Husnul Khotimah juga lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 untuk bidang studi Astronomi atas nama Dafiuddin Muhammad. OSN 2017 akan berlangsung pada awal Juli 2017 di Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *