HaKa News

Santri Kelas 11 Ikuti Pembekalan PDPM

May 27th, 2017 | by MediaHK
Santri Kelas 11  Ikuti Pembekalan PDPM
Hot News
0

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Praktek Dakwah dan Pengenalan Masyarakat (PDPM), santri kelas 11 Madrasah Aliyah Husnul Khotimah mengikuti pembekalan di Mesjid Al Husna I Husnul Khotimah MAniskidul pada hari Jum’at (26/5/2017).

Diantara yang hadir memberikan pembekalan adalah Camat Jalaksana, Camat Kramatmulya, Camat Japara, Camat Cidahu, serta para Kapolsek di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan  pembekalan ini santri mengikuti pemaparan dari para camat dan Kapolsek wilayah yang akan ditempati  PDPM berkaitan dengan kondisi Geografis, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan keamanan.

Pimpinan Ponpes Husnul Khotimah KH. Moh. Sabiqin, Lc mengingatkan kepada para santri untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru, toleran dengan perbedaan dan berlaku sopan santun.

Ketua Panitia ustadz Karya Ahdi, Lc menyebutkan rencananya santri akan disebar di 6 Kecamatan se Kabupaten Kuningan, meliputi kecamatan Jalaksana, Japara, Cidahu, Kalimanggis, Cigandamekar, dan Kramatmulya. Keseluruhannya mencapai 28 Desa, dimana setiap desa akan diikuti oleh 14 sampai 15 santri. “ Peserta PDPM adalah santri kelas XI MA dengan jumlah 403 santri yang terdiri dari 203 santri putra dan 200 santri putri” ujarnya.

“Adapun pelaksanaanya adalah mulai tanggal 7 Juni hingga 13 Juni 2017 . Para santri akan menginap di lokasi masing-masing selama waktu tersebut, serta melakukan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan seperti pengajian, mengajar TPQ dan lain-lain.” katanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*