HaKa News

Yayasan Husnul Khotimah Launching Sekolah Tinggi Ilmu Syariah

August 26th, 2017 | by MediaHK
Yayasan Husnul Khotimah Launching Sekolah Tinggi Ilmu Syariah
Hot News
0

Yayasan Husnul Khotimah melaunching Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Husnul Khotimah pada Hari Jum’at (25/8/2017), di kampus Ponpes Husnul Khotimah I Maniskidul Kuningan. Turut hadir dalam Launching tersebut Anggota DPRRI KH Dr. Surahman Hidayat, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH, Kadisdik Kab Kuningan Dr. Dian Yanuar, M.Si Biro Yansos Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Kopertais Wil II Jabar Banten dan undangan lainnya.

Keberadaan lembaga pendidikan ini diharapkan dapat memberikan andil dalam melahirkan sumber daya manusia unggul dan mampu mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat. Dengan mumbuka 2 Prodi yaitu Muamalah dan Ahwal Al Syakhsiyah.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengemukakan, dengan dibukanya STIS sebagai salah satu satu fasilitas pendidikan berarti bertambah pula perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan, dan itu menambah motivasi untuk mewujudkan Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan.

“Saya ucapkan selamat kepada Yayasan HK dengan dibukanya STIS, semoga kedepannya menjadi lebih berkembang dan lebih maju lagi”, ucapnya.

Ketua STIS HK, Dr. Alfan Syafi’i, Lc., M.Pd.I saat peresmian mengemukakan, lembaga pendidikan ini dibuka bukan hanya untuk lulusan Ponpes HK, tetapi untuk masyarakat luas.

“Kami bersyukur kehadirat Allah Swt yang telah memberikan kesempatan, dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan izin operasional berdirinya STIS dari mulai tingkat provinsi sampai daerah. Kami juga secara bertahap ingin sarana pendidikan di sini berstandar internasional, supaya STIS bisa mengundang mahasiswa dari luar negeri,” katanya.

Menurut Dr. Alfan, sesuai standar pendidikan tinggi sekarang ini yang minimal sarjana (S1), diharapkan mahasiswa menjalani program pendidikannya mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi. Sehingga mereka biasa mengadakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta lulusannya bisa berkembang dan ikut berperan dalam pembangunan. Selain itu, lulusan STIS Husnul Khotimaha akan memiliki kompetensi tambahan yaitu tahfidz al Qur’an sebanyak 5 Juz.

Saat ini STIS Husnul Khotimah sudah memiliki gedung sebanyak 6 ruang untuk proses perkuliahan dan sebuah mesjid Markaz Al Qur’an yang cukup represesntatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *