HaKa News

Buka Mukhoyyam Terpadu Kelas 9, KH Sabiqin Berharap Santri Bercita-Cita Tinggi dan Bersiap Jadi Pemimpin

April 30th, 2018 | by mediahaka
Buka Mukhoyyam Terpadu Kelas 9, KH Sabiqin Berharap Santri Bercita-Cita Tinggi dan Bersiap Jadi Pemimpin
Hot News
0

MTs Husnul Khotimah selenggarakan Mukhoyam terpadu bagi santriwan dan santriwati Kelas 9 MTs Husnul Khotimah I.  Kegiatan yang diselenggarakan  20 April sampai 9 Mei 2018 yang dibuka oleh KH. Moh. Sabiqin, Lc selaku Pimpinan Pondok di Kampus I. Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Sekolah MTs Ustadz Joni Pasya  Lc , para ustadz dan ustadzah, dan seluruh santri Kelas  9 baik putra maupun putri.

Pimpinan pondok dalam sambutannya mengajak para santri untuk selalu belajar, tidak mudah takjub dengan sesuatu dan bercita-cita tinggi sehingga diantara santri ada yang menjadi Presiden Indonesia.

“Mungkin ada yang bertanya selesai Ujian kok tidak ada rehatnya? Rehat orang muknim adalah tabadul, tahawul, intiqol min amalin ila amalin, min nasyatin ila nasyatin. Pindah dari satu amal ke amal yang lain. Imam Ahmad ketika ditanya kapan istirahat? beliau menjawab  jika seandainya satu kaki saya sudah menginjak ke sorga. Sebelum itu nggak ada kata istirahat” Kata Kyai Sabiqin.

Menyinggung fenomena siswa yang pacaran dan kecanduan game, Kyai Sabiqin memperingatkan  santri untuk tidak meniru hal tersebut.  “Jangan tiru cara dan kebiasaan mereka yang di luar sana. Upayakan jangan ada penghalang sama sekali, terus upayakan dan tempuh apa yang kalian impikan dan cita-citakan. Orang itu akan mendapatkan apa yang ia cita-citakan.” Katanya.

“Kalian harus berbeda,  sehingga kalian tumbuh berkembang dan akhirnya kalian layak memimpin Indonesia ke depan.”  Pesannnya.

Sementara Ustadz Joni  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan santri menuju jenjang pendidikan selanjutnya. “sehingga  tema dalam kegiatan ini adalah Meningkatkan mutu dan siap untuk maju” katanya.

“Adapun agenda selama daurah ini adalah Fun Tahsin yang diisi mentor dari syamil grup, Tahfidz muqorror kelas 10 dengan harapan santri kali ini lebih siap ketika masuk kelas 10, Daurah Tarbiyah,  Motivasi dari alumni, santri berbagi, dauroh mentoring bahasa, outbound bahasa, dan perpisahan. Dalam kegiatan bahasa ini kami juga mendatangkan speaker DR. Toyib dari Sudan. Beliau dosen Lipia Jakarta.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *