HaKa News

Buka Pekan Orientasi Santri Baru Angkatan ke-25, Inilah Pesan Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah I

July 16th, 2018 | by mediahaka
Buka Pekan Orientasi  Santri Baru Angkatan ke-25, Inilah Pesan Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah I
Galeri HK
3

Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah I Kuningan, KH Moh Sabiqin, Lc mengajak para santri baru yang datang dari berbagai daerah untuk menjaga tekad yang kuat dalam menuntut ilmu.

Hal tersebut disampaikan dalam upacara pembukaan pekan orientasi santri baru Husnul Khotimah (POSHK) angkatan ke-25 di lapangan kampus I Pondok pesantren Husnul Khotimah, Desa Maniskidul Kecamatan  Jalaksana kabupaten kuningan, Ahad (15/07/2018).

“Sejak masuk pesantren ini, tekad yang kuat untuk menuntut ilmu jangan sampai hilang, luntur, atau menjadi lemah karena perjalanan waktu. Dulu kalian bersaing untuk masuk pesantren ini dan kalian berhasil, jangan sampai nikmat dari Allah ini kalian sia-siakan.”  Kata Ustadz  Sabiqin.

Beliau mengajak para santri untuk fokus belajar dengan membuka  mata, telinga, dan hati dalam menyerap ilmu-ilmu yang diajarkan di pesantren. Sehingga ketika selesai dari Husnul Khotimah para santri mendapatkan banyak ilmu dan cita-citapun bisa diraih sesuai dengan keinginan.

“Kalian adalah anak-anak yang cerdas. Tinggal apakah selama di Husnul Khotimah  ini mata, telinga hati, bertul-betul kita buka untuk menerima pelajaran. Jangan sampai kalian bersembunyi di dalam keramaian.  Marilah masing-masing berpikir akan mendapatkan apa selama dipesantren ini.” katanya.

Selanjutnya  ustadz  Sabiqin meminta para santri untuk menjalin hubungan persaudaraan dengan sesama santri dan mengambil ilmu dari mereka. “Hubungan di antara kalian hendaknya hubungan persaudaraan. Jangan sampai saling mencaci, mencela, dan mengolok-ngolok sesama kalian. Teman-teman kalian bisa dijadikan guru juga. Insya Allah kalau bisa mengambil ilmu dari siapapun kalian akan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.”

Ketua Panitia POSHK ke-25, Ustadz Sulaiman, SH.I mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri baru kampus I yang berjumlah 693 santri yang terdiri dari santri putra dan putri, dan  akan ditutup pada hari Rabu (18/07/2018). Usai penutupan di hari berikutnya yaitu Kamis dan Jum’at, peserta akan melaksanakan rihlah di tempat wisata sekitar pesantren dan cek kesehatan.

3 Comments

  1. Ridhwan says:

    Alamat lengkap pondok pesantren Husnul khatimah apa ya?

  2. Siti Jamilah says:

    Assakaamu’alaikum W.W.
    Anak saya baru kls VI SD berencana mau mendaftarkan di PonPes dan melanjutkan sekolah di Husnul Khotimah.. mohon pencerahanya..terimakasih.
    Wassalaamu’alaikum W.W.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *