HaKa News

Deddy Mizwar: Iptek Sarana Untuk Memudahkan Beribadah Kepada Allah

November 25th, 2016 | by MediaHK
Deddy Mizwar: Iptek Sarana Untuk Memudahkan Beribadah Kepada Allah
Berita HK
0

Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar mengunjungi Pondok Pesantren Husnul Khotimah I Kuningan Jawa Barat, Kamis (24/11) . Deddy Mizwar ditemani Istri bertatap muka dengan pengurus yayasan di kantor yayasan dilanjutkan dengan memberikan nasihat kepada para santri di Mesjid Al Husna I.

Di hadapan para santri, Deddy Mizwar mengajak santri untuk tidak sombong dengan keilmuan yang didapat di pondok pesantren, “belajar jangan hanya ingin dikatakan hebat, sombong itu” pesannya kepada santri. Justru dengan ilmu itu semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Menurutnya lembaga seperti Husnul khotimah ini sangat diperlukan karena memadukan antara Ipptek dan Imtaq. Beliau juga menyampaikan keinginannya untuk menyekolahkan putrinya di pesantren.

“Ilmu di tangan orang tidak beriman mudharatnya banyak, sementara di tangan orang beriman akan menjadi bermanfaat. Ilmu pengetahuan sangat penting dan tidak kalah penting adalah keimanan dan ketaqwaan. Sehingga diberikan ilmu itu untuk mempermudah melaksanakan ibadah kepada Allah.” katanya.

Dengan Ilmu pengetahuan yang dimiliki, Deddy mengajak santri untuk menjadi wirausahawan yang mampu menyerap dan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. menurutnya rezeki itu sudah ada yang ngatur dan 9 dari 10 pintu rezeki itu adalah untuk pengusaha dan hanya satu pintu untuk pegawai. “Ada sembilan pintu rezeki buat pengusaha hanya satu pintu untuk pegawai. Kok berebut yang 1 pintu berdesak desak…” ungkapnya. Namun beliau juga mempersilahkan santri untuk jadi apa saja yang penting selalu membawa keimanan dan ketaqwaan dalam bidang yang digelutinya.

Beliau juga mengajak untuk kembali kepada Al Qur’an dan As Sunnah, harapannya santri tidak terjebak dengan sumber-sumber di sosial media, sehingga belajar kepada sumber yang dapat dipercaya. “lebih baik bertanya kepada para ustadz” katanya. Sutradara dan aktor senior ini juga menyempatkan bersalaman dan berfoto dengan para santri dan Asatidz sebelum meninggalkan pondok pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel