HaKa News

DKM Mesjid Al Husna I Selenggarakan Tabligh Akbar

November 15th, 2016 | by MediaHK
DKM Mesjid Al Husna I Selenggarakan Tabligh Akbar
Berita HK
0

Senin (14/11), DKM Mesjid Al Husna Selenggarakan tabligh Akabar yang diikuti seluruh santri putra kampus I Maniskidul. Dalam kegiatan yang digelar ba’da ashar menjelang maghrib tersebut, panitia mengundang Ustadz Fahmi mubarok, Lc selaku mubaligh.

Ustadz Ali Fasah, Lc selaku Ketua DKM Al Husna I mengatakan, kali ini panitia mengangkat tema pemuda Islam dalam perjuangan. Menurutnya, tema ini relevan dengan hari pahlawan yang baru saja diperingati bangsa Indonesia.

Pemuda, menurutnya memiliki peran strategis dalam konteks kemerdekaan. Mereka memiliki semangat perjuangan, visi dan kreativitas. Lebih dari itu sebagai pemuda muslim, dituntut pula untuk menjadi Fityatun amanu pemuda yang beriman sebagaimana pemuda Ashabul Kahfi yang Allah gambarkan dalam Al Qur’an.

Ustadz Fahmi Mubarok, Lc yang diminta mengisi tabligh akbar tersebut menyampaikan kepada para santri untuk Ikhlas dan Terus menerus dalam menuntut ilmu. “menurutnya harus ada niatan dari penuntut ilmu untuk melaksanakan, mengajarkan dan mendakwahkan kepada orang lain. Sehingga ilmu yang didapat bukan sekedar pengetahuan. Namun menjadi ilmu yang diamalkan dan bermanfaat.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa sebagai pemuda, para santri dituntut untuk segera menjawab seruan Allah SWT dan Rasulnya. Beliau memberikan beberapa contoh keberanian pemuda-pemuda di zaman Rasulullah SAW dan para sahabat. Seperti Abdullah bin Abi Atik yang berani menerobos masuk ke jantung pertahanan musuh. Juga Rib’i bin Amir yang dengan keterbatasan fisik dan finansialnya begitu gagah dan berani menghadapi Rustum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel