HaKa News

HUSNUL KHOTIMAH DAN BKPRMI ADAKAN SEMINAR REMAJA

August 29th, 2016 | by MediaHK
HUSNUL KHOTIMAH DAN BKPRMI ADAKAN SEMINAR REMAJA
Berita HK
0

Demi meningkatkan kepedulian dan kecintaan remaja terhadap masjid dan memberikan penyaluran untuk aktivitas yang positif, pondok pesantren Husnul Khotimah bekerja sama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kabupaten Kuningan mengadakan acara Seminar dan Launching Kajian Pemuda Remaja Islam (KREASI) Se-Kabupaten Kuningan pada hari Ahad (28/8).

Digelar di aula Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan, acara ini dihadiri oleh pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) dan Rohis Sekolah Se-Kabupaten Kuningan. Dari target sebelumnya sebanyak 100 peserta, ternyata peserta yang hadir membludak hingga lebih dari 250 orang. Akibatnya beberapa peserta yang tidak kebagian kursi duduk di atas karpet yang disediakan oleh panitia.

Imam Nulyaman selaku ketua BKPRMI Kuningan dalam sambutannya mengemukakan bahwa acara ini diadakan dalam upaya membantu pemerintah Kabupaten Kuningan untuk mewujudkan cita-cita “Kuningan Agamis”.
“Kita berupaya membentuk pemuda remaja berkarakter Islami. Caranya membantu pemerintah Kab. Kuningan dengan cita-cita Kuningan agamis,” ungkapnya kemudian diikuti oleh launching dan peresmian program BKPRMI, yakni KREASI (Kajian Pemuda Remaja Seputar Islam) yang nantinya akan rutin dilaksanakan setiap dua pekan sekali dan dihadiri oleh remaja Islam se-Kabupaten Kuningan.

Mudiantoro, S.Hut., Staf Humas Dan Dakwah Husnul Khotimah juga turut mengingatkan para remaja untuk bersama-sama kembali memakmurkan masjid. Menurutnya masjid dapat menjadi titik awal bagi pembangunan bangsa Indonesia.

“Mari kita bismillah mulai hari ini kita para remaja bangkit untuk negeri tercinta ini yang telah diperjuangkan oleh para mujahid-mujahid, mari kita kembali ke masjid sehingga kita bisa membangun negeri tercinta ini dengan baik,” ujarnya diikuti dengan pembukaan acara seminar ini.

Launching kegiatan ini terdiri dari 3 kegiatan utama. Diantaranya adalah Seminar Remaja Masjid se-Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan hari Minggu ini, Roadshow Pemuda Remaja Masjid Tingkat Kecamatan/Kelurahan se-Kab. Kuningan, dan Kreasi (Kajian Pemuda Remaja Seputar Islam) yang akan dilaksanakan per 2 minggu sekali setiap hari Ahad jam 08.30 s.d. selesai di Masjid Syiarul islam Kuningan sebagai follow up dari acara seminar ini.

Seminar ini diisi dengan pembekalan materi tentang tauhid, pergaulan remaja, dan kebudayaan dari beberapa narasumber yang berkompeten diantaranya H. Amam Badruttamam, Lc. (Pimpinan Ponpes Husnul Khotimah 2), Sanwani, SH., (Kepala Divisi Humas dan Dakwah Ponpes Husnul Khotimah I), Drs. Teddy Suminar (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan), dan Ma’daniel Iman, S.Pd.I. (aktivis dakwah BKPRMI Kab. Kuningan).

Acara ini dimulai sekitar pukul 09.00 pagi WIB dan berakhir sore hari. Didukung oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kuningan dan Dewan Kemakmuran Masjid Syi’arul Islam Kuningan. Sebagai hasil akhir dari diadakannya acara ini, diharapkan setiap peserta bisa mengembangkan remaja masjid yang ada di lingkungan tempat tinggal maupun di sekolahnya masing-masing. Di samping itu membangkitkan semangat para remaja untuk mencintai masjid dan shalat berjamaah di masjid. (Alharits)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel