HaKa News

Husnul Khotimah Melepas Santri Kelas 12

May 24th, 2015 | by admin
Husnul Khotimah Melepas Santri Kelas 12
Kegiatan Santri
0

Pondok pesantren Husnul Khotimah mewisuda 375 santri Madrasah Aliyah angkatan ke-18. Prosesi pelepasan dilaksanakan di lapangan basket pesantren pada hari ahad (24/05).

Acara berjalan meriah dengan hadirnya para tamu undangan, diantaranya KH. Biro Yansos Bagian Agama Prov. Jawa Barat, Drs. Ma’mur Rizal, MM, Kabag Kesra kabupaten Kuningan Toto Toharudin, M.Pd, Kepala Kemenag kab Kuningan Drs. H. Undang Munawar, M.Pd, Camat Jalaksana perwakilan Polres serta Kodim Kuningan, Walisantri, pengurus Islah pusat dan civitas akademika Husnul Khotimah.

Pimpinan Pondok, KH Amam berharap agar para alumni bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapat sehingga menjadi ilmu yang bermanfaat. Beliau juga berbahgia karena pada tahun ini ada 25 santri yang lulus hafalan 30 juz Al Qur’an. Pihak pemda yang diwakili Kabag Kesra Toto Toharudin memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Husnu Khotimah, kedepannya beliau berharap agar lebih banyak lagi santri asal Kuningan yang mondok di Husnul Khotimah serta Husnul Khotimah semakin berkah dan para alumninya bisa mempengaruhi masyarakat menuju kea rah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Pihak panitia mengundang KH. Dr. Surahman Hidayat, angggota DPR RI komisi X, untuk memberikan taushiyah secara khusus bagi para wisudawan dan undangan. KH Surahman berharap kepada para alumni untuk tidak berhenti belajar karena sejatinya belajar itu adalah sepanjang hayat. “jadilah pribadi robbani” pesannya.

“Robbani adalah sifat yang melekat yang tidak dibatasi waktu” lanjutnya, dan diantara cara untuk menjadi generasi rabbani adalah dengan mensucikan diri, yaitu dengan Takhliyah (membersihkan diri dari lingkungan) dan tahliyah (menghiasi diri dengan sifat positif).

Di akhir taushiyahnya beliau berharap para alumni bisa menjadi para pemimpin di masa depan dengan cara menempa diri dengan ilmu dan skill yang terus diasah. (hmz)

Comments are closed.

travel