HaKa News

ISLAH Sosialisasikan Kampus Mesir Kepada Santri

November 25th, 2016 | by MediaHK
ISLAH Sosialisasikan Kampus Mesir Kepada Santri
Berita HK
1

Kamis,(25/4) Ikatan silaturahmi Alumni Husnul Khotimah (ISLAH) melakukan sosialisasi kampus Mesir. Kegiatan yang bekerjasama dengan BPBK Madrasah Aliyah Husnul Khotimah ini diselenggarakan di Gedung Darul Arqam kampus Husnul Khotimah I Maniskidul. Dihadiri santri kelas 12 Madrasah Aliyah.

Adapun Alumni yang hadir sebagai narasumber adalah H. Al Husain Al Habib, Lc dan H. Taufan Firdaus, Lc., MA. Keduanya merupakan lulusan Fakultas Syariah Islamiyah Al Azhar Mesir. Pengenalan Mesir dari aspek ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan politik mereka sampaikan kepada para santri.

Menurut Taufan, kondisi politik di Mesir tidak begitu berpengaruh terhadap budaya keilmuan di universitas. Bahkan dari aspek keamananpun, tidak begitu berpengaruh kepada para pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Selain itu, menurutnya Mesir memiliki daya tarik tersendiri dalam masalah keilmuan. Salah satu Universitas yang menjadi pilihan adalah Al Azhar University yang memiliki dosen-dosen pakar di bidangnya. Sementara biaya hidup di Mesir relatif murah.

Taufan menjelaskan, Keberangkatan mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di Mesir, hanya bisa masuk melalui jalur test Departemen Agama. Yang selanjutnya Kordinasinya bisa melalui Ikatan Alumni Al Azhar dan mediator ikatan alumni seperti ISLAH untuk alumni Husnul Khotimah.

Menurut Taufan, pelaksanaan Test seleksi biasanya dilaksanakan pada bulan Mei. Sementara yang lulus beasiswa sebanyak 100 orang dan sekitar 700 sisanya lulus dengan biaya sendiri.

untuk informasi tentang kegiatan alumni di sana para santri bisa mengakses Facebook, twitter, dan Instagram @Islahmesir.

One Comment

  1. Lasoul says:

    saya sangat butuh informasi sekolah di mesir syaratnya harus apa dan bagaimana…. saya butuh info untuk anak saya … lalu prosepek kedenan nya bagaimana apakah anak saya bisa mengabdi di indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel