HaKa News

Jelang Puasa Para Santri Pawai Tarhib Ramadhan

June 4th, 2016 | by MediaHK
Jelang Puasa Para Santri Pawai Tarhib Ramadhan
Berita HK
1

husnulkhotimah.sch.id – Maniskidul – Menjelang kehadiran bulan Ramadhan 1437 H Para santri dan masyarakat Desa Maniskidul melaksanakan pawai tarhib Ramadhan pada hari Sabtu 4 Juni 2016. Acara yang dimulai pukul 16.00 Wib ini, diikuti tidak kurang dari 5000 peserta. Kegiatan ini digagas Majlis Ulama Desa Maniskudul, Pesantren Husnul Khotimah dan Al Multazam.

Bapak Darkun, S.Pd. selaku Ketua MUI Maniskidul melepas peserta pawai tersebut di Alun-alun Desa Maniskidul. Para peserta berkeliling melewati jalan-jalan di dua desa Maniskidul dan Manislor. “ini merupakakn agenda PHBI tahunan MUI desa Maniskidul” ungkapnya kepada redaksi. Selanjutnya beliau menyampaiakan bahwa pawai ini dalam rangka menunjukkan rasa gembira akan datangnya bulan suci ramadhan dan sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan ibadah selama Ramadhan nantinya, sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan penuh keikhlasan.

Hal senada disampaikan oleh ustadz Khoerul Fudin selaku pembimbing santri Husnul Khotimah dalam kegiatan tersebut. “ingin menyebarkan syiar bahwa kehadiran Ramadhan tersebut disambut dengan gembira” katanya. “jangan sampai ada sebagian masyarakat yang kadang merasa tertekan pada saat ramadhan.” tambahnya. Lebih khusus menurutnya nanti setelah ramadhan kita bisa optimal dalam melaksanakan ketaatan kepada Allah SWT.

One Comment

  1. Syifa says:

    Bismillah saya ingin memberi saran agar pesantren husnul khotimah ini memperbagus lagi sarana dan prasarana nya terutama asrama
    Syukron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel