HaKa News

Kepala MA Husnul Khotimah Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

November 10th, 2016 | by MediaHK
Kepala MA Husnul Khotimah Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan
Hot News
0

Santri dan civitas akademika Husnul Khotimah kampus I Maniskidul turut memperingati hari Pahlawan yang bertepatan dengan hari Kamis, 10 November 2016. Upacara peringatan dilaksanakan di Komplek pesantren. Dipimpin oleh Kepala Madrasah Aliyah Husnul Khotimah Ustadz Mulyadin, Lc. dengan tema peran santri dalam kemerdekaan RI.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, Ustadz Mulyadin mengajak seluruh santri dan civitas untuk bersyukur atas pengorbanan dan jasa-jasa para pahlawan serta mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai kepahlawanan.

“Kemerdekaan bukan hadiah atau pemberian dari pihak manapun. Tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang, heroik, dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari pejuang dan pahlawan pendahulu kita. Selayaknyalah kita tundukan kepala dengan penuh rasa hormat yang setinggi-tingginya mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kejayaan bangsa dan negara. Semoga Allah Swt. menerima bakti mereka dan memberikan balasan yang yang sesuai dengan jasa-jasanya”. Katanya.

“Dalam dinamika berbangsa saat ini masih menyisakan berbagai persoalan seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, bencana, tawuran antar pelajar yang mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara” ungkapnya. Menurutnya, permasalahan yang ada tersebut bisa diselesaikan dengan kerjasama dan kebersamaan.

“Kita harus bahu membahu dan bersama sama dengan segala upaya agar impian menjadikan indonesia berdaulat adil makmur menjadi kenyataan. Menjaga jatidiri muslim sejati untuk membangun negeri yang lebih kuat kokoh dan harmonis dalam bingkai NKRI.” Katanya dengan penuh semangat.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa semangat menjaga kepahlawanan direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, semangat belajar, peduli, amar ma’ruf nahi munkar, berbagi, serta toleransi. Modal tersebut menurutnya akan menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel