HaKa News

Organisasi Santri Husnul Khotimah Gelar Aresta ke-11

April 28th, 2016 | by MediaHK
Organisasi Santri Husnul Khotimah Gelar Aresta ke-11
Berita HK
0

Organisasi Santri Husnul Khotimah (OSHK) menggelar Ajang Remaja Berprestasi (Aresta) ke-11. Ajang ini merupakan event tahunan OSHK dengan tema “Genggam Dunia Dengan Impianmu, Ubah Dunia Dengan Potensimu”. Acara dilaksanakan tanggal 29 April sampai 1 Mei 2016 di Pondok Pesantren Husnul Khotimah Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana Kab. Kuningan.

Panitia menggelar sepuluh cabang perlombaan sebagai berikut: Lomba da’i cilik tingkat SD, Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat SD dan SMP, Story Telling Tingkat SMP, Olimpiade MIPA tingkat SMP, Short Movie, Fotografi, Debat bahasa Indonesia, Nasyid, Khitobah, dan Kaligrafi.

Peserta merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah baik tingkat SD, SMP, dan SMA se- Jawa. Peserta didominasi dari wilayah Jabar, Banten, dan DKI yng akan memperebutkan piala Gubernur, piala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Piala Bupati kuningan, Piala Kemenag Jawa Barat, serta beasiswa.

Selain perlombaan, panitia juga menggelar Training Organisasi dan seminar kepemudaan yang akan diselenggrakan pada hari kedua tanggal 30 April 2016. Menghadirkan Diki Saifurrohman (kordinator pusat aliansi BEM seluruh Indonesia 2014) dan Habib Baihaqi (Presiden Mahasiswa Unpad 2015).

Di hari ketiga merupakan acara penutupan dan pemberian hadiah pemenang lomba, sebagai acara pamungkas panitia akan menggelar konser nasyid yang menghadirkan grup nasyid Indonesia, nasyid alumni, dan nasyid santri.

Website aresta klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel