HaKa News

Panitia Milad Ke-24 Gelar Seminar Samara

May 3rd, 2018 | by mediahaka
Panitia Milad Ke-24 Gelar Seminar Samara
Hot News
0

Menyemarakkan Milad ke-24, Yayasan Husnul Khotimah Kuningan menggelar beberapa kegiatan salah satu diantaranya adalah mengadakan Seminar Keluarga samara bagi SDM di lingkungan ponpes Husnul Khotimah, Kamis (03/05/2018).

Acara yang dipandu oleh Ustadz Sanwani SH  dan Istri beliau Ustadzah Dewi tersebut diikuti oleh  pasangan pegawai yang sudah berkeluarga, dengan tema meraih surga sekeluarga. Panitia mengundang  Ustadz Zuber Syafawi dan ustadzah Diyah Rachmawati sebagai narasumber.

Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah Kuningan KH. Mu’tamad Lc., MPd. menjelaskan “Tugas du’at yang sangat berat akan dimudahkan jika berangkat dari keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Dan kita berharap bisa menghadirkan anak-anak  menjadi generasi robbani dan menjadi para du’at di kemudian hari.”

“Mudah-mudahan  pernikahan langgeng hingga hari tua , semua keluarga besar Husnul Khotimah yang sudah berumah tangga bisa bertahan sehingga bisa mendapatkan khoiron katsiro dari Allah Subhanahu Wata’ala.” Ujar KH Mu’tamad.

Sementara ustadz Zuber Syafawi menyampaikan, “untuk meraih surga bersama maka tidak bisa capai kecuali dengan memiliki visi bersama, keluarga seperti apa yang dicita-citakan. harus membangun persamaan persepsi, dan itu berproses. Dan harus kita ingat berkeluarga adalah pusat pengembangan pengabdian kita kepada Allah Swt, sehingga rumah ini menjadi rumah ibadah. Tempat merancang anak-anak menjadi ahli ibadah, dan menjadikan rumah tempat mengasah keterampilan. Semua perangkatnya harus mendukung ke arah ibadah itu “kata Ustadz Zuber.

 Kedua, rumah itu adalah tempat berkarya. Berusaha bekerja sesuai dengan kemampuannya. Di rumah itulah merencanakannya dan apapun pekerjaan itu kita ridho. Sehingga menjadi orang yang produktif dalam hidup. Ketiga, rumah itu juga merupakan rumah pusat tempat dakwah, kita membimbing para da’i yang da di rumah itu. Maka kita tumbuhkan anak itu menjadi da’i.” Katanya menjelaskan.

Dalam acara kali ini panitia memfasilitasi foto boot bagi para pasangan, dan di akhir acara, para peserta saling bertukar hadiah dengan pasangan lainnya.

Usai acara bagi pasangan menikah, panitia menggelar acara seminar pra nikah bagi para pegawia dan guru yang belum menikah, dengan tema meraih surga bersamamu. Masih dengan pembicara yang sama dan dipandu oleh KH. Imam Nur Suharno, M.Pd.I dan Hj. Siti Mahmudah, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel