HaKa News

Pejabat TNI dari Kodam III Siliwangi Menjadi Pembina Upacara di Husnul Khotimah

November 14th, 2016 | by MediaHK
Pejabat TNI dari Kodam III Siliwangi Menjadi Pembina Upacara di Husnul Khotimah
Berita HK
0

Upacara Senin (14/11) kali ini menjadi istimewa bagi Husnul Khotimah. Karena yang bertindak selaku pembina upacara adalah salah satu pejabat TNI dari Kodam III Siliwangi. Beliau adalah Pabandya Apuater Sterdam III / Siliwangi Letkol. Inf. Benny Suharto.

Dalam amanatnya, Letkol. Inf. Benny Suharto Bangga dengan Husnul Khotimah yang menurutnya bersih indah dan tertata degan baik. Ucapan terimakasih disampaikannya kepada pihak pesantren yang telah menanamkan kedisiplinan dan bela negara yang luar biasa. Menurutnya perbedaan suku ras dan adat istiadat bisa menyatu di pesantren ini. “Berarti sudah berwawasan kebangsaan Indonesia.” Ungkapnya.

Benny mengungkapkan bahwa Ketika dulu belum ada TNI, yang memelopori kemerdekaan adalah para pemuda. “untuk itu Saya berharap anda menjadi pengganti kami semua yang sudah tua. Saya berharap anda jadi teknokrat, pemimpin bangsa. Belajarlah yang fokus, belajarlah yang serius. Dunia pesantren ini mirip dengan dunia militer yang serba disiplin.” pesannya kepada para santri.

Benny menjelaskan bahwa kedatangannnya adalah dalam rangka mewujudkan bela negara, ketahanan nasional untuk menyiapkan generasi berwawasan kebangsaan dan berideologi Pancasila. Selesai melaksanakan upacara Benny memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara yang diikuti oleh para Santri putra dan putri di Mesjid Putra Al Husna I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel