HaKa News

Pelatihan OSN Bagi Para Guru dan Santri

March 21st, 2016 | by MediaHK
Pelatihan OSN Bagi Para Guru dan Santri
Hot News
0

Husnul Khotimah selenggarakan pelatihan olimpiade sains nasional (OSN) untuk para guru. Pelatihan diselenggarakan Divisi HRD dan Personalia mulai tanggal 18 sampai 20 Maret 2016. Dalam pelatihan kali ini Husnul Khotimah bekerjasama dengan Tim LPP Salman ITB. Para peserta terdiri dari para guru MTs dan MA bidang studi sains dan kebumian serta para santri bibit-bibit yang akan mengikuti OSN, yang dibagi dalam bebrapa kelompok bidang studi yaitu, Fisika, Astronomi, Biologi, Kimia, Matematika, Komputer, dan Kebumian.

Kegiatan ini diselenggaran untuk memacu prestasi santri dan meningkatkan daya saing di level nasional maupun internasional. Disamping itu  guru-guru bisa menambah wawasan dan memperkaya pembelajaran  dalam KBM.

Ustadz Supeno, MA, menyampaikan bahwa saaat ini Husnul Khotimah mengirimkan 8 santri yang lolos seleksi OSN tingkat Kabupaten dan akan mengikuti OSN di tingkat provinsi pada 23-24 Maret. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini semakin menambah kesiapan para santri” Ustadz Supeno menambahkan dalam sambutannya.

Sementara ketua rombongan dari tim LPP Salman ITB Bapak Humaidi, MSi., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Husnul Khotimah, menurutnya biasanya hanya beberapa sekolah saja khususnya di Bandung yang concern dengan kegitan OSN ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel