HaKa News

SANTRI HUSNUL KHOTIMAH RAIH JUARA UMUM SELEKSI OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) TINGKAT KABUPATEN KUNINGAN

February 24th, 2016 | by MediaHK
SANTRI HUSNUL KHOTIMAH RAIH JUARA UMUM SELEKSI OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN)  TINGKAT KABUPATEN KUNINGAN
Berita HK
4

Santri MA Husnul Khotimah kembali meraih juara umum pada  olimpiade sains tingkat Kabupaten Kuningan pada tanggal 18 Februari 2016  di Kuningan. Sukses ini menjadikan MA Husnul Khotimah menempatkan santri-santrinya sebagai peserta terbanyak yang lolos ke Provinsi Jawa Barat selama 3 (tiga) tahun berturut-turut sejak tahun 2014.  Tahun lalu di ajang yang sama, salah satu santri Husnul Khotimah, Farhan Anshary, meraih medali emas untuk bidang Geografi OSN 2015 di Yogyakarta.

Dari 9 (sembilan) bidang studi yang diikuti oleh 719 siswa SMA/MA terbaik di Kabupaten Kuningan, santri–santri MA Husnul Khotimah sukses di beberapa bidang studi, antara lain, Biologi (juara I dan III), Astronomi (juara 1 dan 2), Geografi (juara 1), Komputer (juara 1), Matematika (juara 2) dan Kebumian  (juara 2).

Kesuksesan ini disambut gembira dan rasa syukur oleh Pimpinan Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan yaitu K.H. Muhammad Sabiqin, Lc. Menurut mantan legislator DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut, raihan prestasi ini membuktikan bahwa pendidikan yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum pondok selalu beriringan dan saling melengkapi. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kesuksesan santri MA Husnul Khotimah, termasuk para pembimbing olimpiade sains dan sosial atas kerja keras mereka selama ini.

Kepala MA Husnul Khotimah, H. Supeno, Lc, MA menambahkan, prestasi  MA Husnul Khotimah yang terus meningkat setiap tahun merupakan hasil dari proses pembinaan baik dari proses kegiatan belajar mengajar (KBM) maupun kegiatan ekstrakurikuler dalam kelompok studi (study club).  Saat ini study club yang dikelola oleh MA Husnul Khotimah ada 11 study club disesuaikan dengan program penjurusan, antara lain matematika, fisika, kimia, biologi, geografi, ekonomi, sosiologi, astronomi, komputer, tarjamah dan qiroatul kutub. *)

4 Comments

  1. Yadi says:

    Baarokallah..
    Smoga brlanjut sampai tingkat nasional.

  2. iding says:

    mabrukun, qt buktikan bhw pesantren bukan ‘sarang’ teroris, tp tempatnya para juara

  3. sifah fauziah says:

    subhanallah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel