HaKa News

Staf Ahli Bupati Kuningan Buka ARESTA XII

February 10th, 2017 | by MediaHK
Staf Ahli Bupati Kuningan Buka ARESTA XII
Galeri HK
0

Staf Ahli Bupati Kuningan Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP membuka kegiatan Ajang remaja Bereprestasi (Aresta) XII pada hari Jum’at (10/2). Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Pondok Pesantren Husnul Khotimah I Maniskidul. Mewakili Bupati Kuningan, beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh para santri kelas 11 Madrasah Aliyah tersebut.

Kegiatan pembukaan dihadiri pula oleh Ketua BKPP Wilayah III Cirebon Drs. Andi Mahedi, Dandim 0615 Kuningan Letkol. Inf. Arief Hidayat, SIP, anggota dewan pembina Yayasan Husnul Khotimah Kuningan KH. Achidin Noor MA, Pengurus Yayasan Husnul Khotimah, Unsur Muspika Jalaksana, para peserta lomba dan undangan lainnya.

KH. Muhammad Sabiqin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Aresta merupakan kegiatan yang seluruh kepanitiannya dilaksanakan oleh santri. Dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada para santri dalam mengelola kegiatan-kegiatan besar. Sehingga para santri tidak menjadi cengeng.

“Belajar dan belajarlah, bahkan dari kesalahanmu, carilah terus kebenaran. Janganlah menjadi orang cengeng. Sekali terbentur, tersungkur. Sekali dipukul, ambruk. Sekali gagal, mati. Belajarlah dari kesalahan kamu.” Pesannya kepada para santri.

Menurut Adib Surya Mu’afian selaku ketua panitia Aresta XII, Aresta Digelar selama 3 hari mulai 10 hingga 12 Februari 2017. Pada Aresta kali ini, ada tiga jenis kegiatan dengan peserta dari wilayah Jawa Barat, DKI, dan Banten. “ada perlombaan, seminar remaja dan konser amal. Untuk perlombaan dilaksanakan untuk tingkat SD, SLTP dan SLTA.” Katanya.

“Untuk SD ada Lomba da’i Cilik dan Musabaqah Hifzdil Qur’an (MHQ), untuk tingkat SLTP ada MHQ, Nasyid, Story telling, dan Lomba Cerdas Cermat MIPA” lanjutnya. “Sementara untuk tingkat SLTA ada nasyid, debat bahasa, kaligrafi, short movie, dan kaligrafi.” katanya.

Lebih lanjut Adib menjelaskan untuk kegiatan seminar tentang Globalisasi diisi oleh Lutfi Hamzah Alumni Husnul Khotimah yang menimba ilmu di University of Birmingham dan Muhammad Elvandi konsultan pendidikan dan keislaman untuk komunitas perusahaan.

“Dan pada puncaknya yaitu tanggal 12 Februari ada konser amal yang akan menghadirkan penyanyi religi Opic dan Nasyid Juctice Voice. Kami menargetkan bisa mengumpulkan dana sebanyak Rp. 500 juta untuk disembangan ke Palestina.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *