HaKa News

Wakil Bupati Kuningan Buka ARESTA 11

April 29th, 2016 | by MediaHK
Wakil Bupati Kuningan Buka ARESTA 11
Berita HK
0

Maniskidul, husnulkhotimah.sch.id – Jum’at (29/04) Ajang Remaja Berprestasi (Aresta) ke-11 resmi dibuka. Acara pembukaan dilaksanakan di lapangan basket Ponpes Husnul Khotimah Maniskidul. Hadir dalam acara pembukaan Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, Kabid Kesos BKPP Wilayah III Jawa Barat Drs Andi Mahidi, jajaran Pengurus yayasan husnul khotimah kuningan, peserta, santri, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati kuningan berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka secara simbolis kegiatan Aresta 11 dengan ucapan basmalah serta pemukulan gong yang diiringi pekikan takbir para hadirin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan santri Husnul Khotimah ini. beliau juga berharap bahwa ke depannya acara semacam ini bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah yang lain.

Selanjutnya menurut beliau, keberadaan pesantren bisa membawa ke arah kehidupan lebih baik bagi masyarakat, pesantren diharapkan menjadi pelopor kemajuan iptek sekaligus Ilmu agama. Karena mau tidak mau kita wajib menghadapi kompetisi yang ada. beliau mencontohkan bahwa kita akan memasuki persaingan di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “apakah kita sudah mampu menguasai segala bidang, mampu bersaing dengan negara lain?” tanyanya.”maka penting menyatukan ilmu agama dan iptek sehingga menghadirkn sesuatu yg maha dahsyat” jelasnya meyakinkan hadirin. Untuk itu lanjutnya pesantren sudah saatnya menjadi sentra kelimuan dan pengamalan agama.

Sementara pimpinan Pondok Husnul Khotimah, Ustadz Muhammad Sabiqin, Lc berterimakasih kepada para panitia yang sudah nerusaha maksimal demi terselenggaranya kegiatan ini. Ustadz Sabiqin berharap kegiatan ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi para santri yang bisa dijadikan ibroh ketika mereka melaksanakan yang besar di kemudian hari.

Dalam kesempatan pembukaan tersebut panitia menampilkan berbagai kreasi santri berupa seni angklung, nasyid, Marawis serta teatrikal Aresta ke-11 yang menceritakan perjuangan para pemuda. Tampilnya para santri mendapat sambutan hangat dari para hadirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel