HaKa News

Wawancara Reza M Syarief: Nothing is Impossible

March 8th, 2018 | by mediahaka
Wawancara Reza M Syarief: Nothing is Impossible
Hot News
0

Usai berbagi motivasi dengan guru-guru Ponpes Husnul Khotimah,  Motivator Reza M Syarif menerima wawancara dengan santri yang tergabung dalam Redaksi Akyas, berikut petikan wawancaranya:

Gus gimana langkah-langkahnya kita  ingin jadi entrepreneur ?  

Pertama, harus punya mentor, kemudian duplikasi apa yang diajarkan mentor itu. Ikuti orang yang sudah sukses, katakan,”saya mau jadi murid anda dalam bisnis, tolong saya diajarkan dalam bisnis, saya siap belajar dengan anda”.  Setelah anda menguasai ilmunya, kemudian anda dibimbing untuk membuat usaha sendiri. Nah ini semua memperpendek dari yang seharusnya, daripada nyoba-nyoba, modal habis, tidak jelas, jadi lebih baik cari orang yang pakar dibidangnya untuk menjadi mentor.

Sekarang tinggal pilih, mau bisnis apa, bisnis kan macam-macam, ada bisnis perdagangan, fashion, kuliner, ah saya mau bisnis kuliner, maka carilah siapa yang bisa jadi mentor kita disitu.

Gus  kitakan  mau mulai bisnis,  butuh motivasi, kira-kira tips untuk menyakini diri kita untuk menjadi orang yang percaya diri, agar kalau kita gagal tidak jatuh, tetap terus semangat gimana ya?

Gampang,  be your self, jadilah diri sendiri, jadi diri apa adanya. Kalau kita jadi orang lain kan berat, mau niru orang kan berat, barang ori dengan  barang kw lebih mahal mana?

Kalau niru punya orang kita tidak akan lebih bagus, sejelek-jeleknya kalau asli masih lebih bernilai daripada kita seolah-olah seperti orang lain tapi itu kw.

Kira-kira lihat pemuda sekarang, ada pesan apa buat pemuda zaman sekarang?

Anak-anak muda zaman sekarang itu bukan jamannya lagi jadi pegawai, star up bisnis sekarang, bikin bisnis-bisnis yang inovasi, karena itu bisa menyalurkan jiwa inovasi mereka, jiwa idealisme ana-anak muda sekarang, jiwa bebasnya anak muda. Hampir 80% jarang anak muda mau kerja dikantoran, malas, mereka sekarang bikin usaha sendiri, bikinlah dengan beberapa teman, satu komunitas, kemudian jalani bisnis bersama-sama, itu jauh lebih membuat kita lebih mantap dan lebih yakin.

Kalau kita mau bisnis lebih baik ikut smart course, atau mending kita bisnis dulu baru kuliah?

“Lebih bangga mana kita kuliah dengan biaya sendiri atau orang tua?”

Lebih tanggung jawab tidak, “ah orang tua ini yang bayarin, ip jelek gapaa”. Tapi kalau kamu bayar sendiri, mahal nih, ngambil dari bisnis saya, jadi tanggung jawab.  Anak saya tidak ada yang kerja di kantoran, bisnis semua, setelah bisnis mau S2 ya terserah mereka, pake uang sendiri.

Pesan untuk santri Husnul Khotimah ?

Nothing is Imposibble, everythink possible if you beleive in Allah.  Tidak ada yang mustahil dalam hidup ini, kita harus yakin, kalau kita yakin dengan Allah, yang tidak mungkin menjadi mungkin, jadi mimpilah sebesar setinggi mungkin karena kita yakin Allah akan membantuk mewujudkan keinginan kita. Jangan takut bermimpi, halal , gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

travel